Barbie edisi Imlek 2023. (Sumber gambar : Mattel)

Mattel x Guo Pei Rilis Barbie Edisi Imlek 2023, Hadirkan Setelan Mewah Motif Naga

10 January 2023   |   08:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Mattel, perusahaan mainan terbesar di dunia, meluncurkan boneka Barbie edisi khusus Tahun Baru Imlek 2023. Kembali bekerja sama dengan perancang busana Guo Pei, kali ini Barbie memakai setelan baju yang desainnya terinspirasi dari salah satu koleksi masa lalu couturier Tiongkok itu.

Jika tahun lalu boneka memakai pakaian tradisional Tiongkok berwarna merah, kali ini Barbie tampil lebih modern dengan setelah blouse lengan tiga perempat dan rok. Setelan tersebut dibungkus dengan warna biru klasik kerajaan Tiongkok, dipercantik sulaman naga yang mewah, menyeimbangkan warisan artistik dengan inovasi kontemporer melalui keahlian khas Guo Pei.

“Guo Pei dikenal luas karena sulaman rumit dan simbolis yang ia rangkai ke dalam desain adibusananya. Kami terpesona dengan pakaian terbarunya, menampilkan motif naga yang menandakan kekuatan dan keberuntungan,” demikian pernyataan Mattel dalam laman resminya, dikutip Hypeabis.id, Selasa (10/1/2023). 

Baca juga5 Ide Desain Rumah Ala Barbiecore, Cocok untuk Anak Perempuan
 

Barbie edisi Tahun Baru Imlek 2023 (Sumber gambar : Mattel)

Barbie edisi Tahun Baru Imlek 2023 (Sumber gambar : Mattel)

Motif-motif itu dibuat melalui bordir atau sulaman menggunakan benang dan jarum jahit. Motif dengan campuran warna emas, perak, biru, hijau, dan merah itu tampak cantik dan sangat detail. 

“Bordir yang rumit adalah salah satu detail paling mencolok pada boneka ini. Kami dapat menangkap semua warna dan detail karya seni dalam siluet yang lebih modern ini untuk pakaian tradisional Tiongkok,” tulis desainer boneka Mattel, Joyce Chen.  
 

Barbie Imlek 2023

Barbie Imlek 2023 (Sumber gambar: Mattel)

Barbie edisi Tahun Baru Imlek 2023 juga dilengkapi dengan anting-anting emas, cincin emas berbulu yang gemerlap, dan high heels berwarna emas. Semuanya tampil senada dan indah. Adapun potongan rambut yang dipakai yakni bob hitam berponi dengan bagian bawah yang melekuk ke luar. 

Barbie edisi Imlek ini sudah dirilis pada 1 Januari 2023. Dijual dengan harga US$80 atau setara Rp1.247.560, boneka ini hanya bisa dibeli sebanyak tiga buah per orang. Untuk harga tersebut, sudah sepaket dengan dudukan boneka dan sertifikat keaslian. Sementara itu, warna dan dekorasi dapat bervariasi.


Mengenal Guo Pei

Guo Pei (Sumber gambar : Web Guo Pei)

Guo Pei (Sumber gambar : Web Guo Pei)

Guo Pei adalah couturier paling terkenal di Tiongkok. Selama lebih dari 20 tahun, dia telah mendandani selebritas, bangsawan, hingga elit politik untuk tampil memukau, cantik, dan terlihat menonjol dari keramaian.

Perancang busana itu mengembuskan kehidupan baru ke dalam tradisi menyulam dan melukis yang telah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Menampilkan yang terbaik dari keahlian tradisional Tiongkok sambil menggabungkan inovasi kontemporer dan gaya Barat, dia merupakan seorang seniman yang ingin membangkitkan emosi dan menginspirasi banyak orang melalui karya seninya.

Di dunia Guo Pei, kain, bentuk, dan tekstur beresonansi dengan makna. Terinspirasi oleh dongeng, legenda, dan bahkan sejarah militer, setiap kreasi menceritakan sebuah kisah dan merupakan kanvas untuk ekspresi artistik, menghidupkan keindahan, romansa, dan imajinasi desainer kelahiran 1967 itu. Mereka menceritakan kisah-kisah yang telah disampaikan oleh lukisan dan sulaman selama berabad-abad.

Baca jugaBegini Tampilan Margot Robbie dalam Film Barbie, Mirip dengan Versi Bonekanya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Maneki Neko, Patung Kucing yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

BERIKUTNYA

Resep Quiche Topping Edamame, Sajian Lezat & Sehat untuk Sarapan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: