Avengers: Secret Wars akan rilis pada 2026 (Sumber gambar: tangkapan layar laman Marvel)

Mengenal Beyonder, Karakter Penting dalam Avengers: Secret Wars

04 January 2023   |   17:03 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Avengers: Secret Wars akan tayang dalam tiga tahun mendatang, yakni 2026. Namun, pembahasan mengenai film ini pun sudah mulai banyak didengungkan oleh para penggemar. Salah satunya terkait dengan The Beyonder. 

Berdasarkan laman Marvel Fandom, The Beyonder adalah karakter yang sangat kuat yang tinggal di luar multiverse dari ras Beyonder yang memiliki sejumlah nama. Salah satu dari banyak nama alias itu adalah Beyond.

Baca juga: 4 Film Marvel Paling Ditunggu di 2023, Spider-Man versi Animasi Bakal Tayang Lagi!

Beyonder yang mengamati bumi selama beberapa tahun dari alam semesta pribadinya tertarik untuk pergi ke bumi dengan sinar yang disebut tachyon. Saat sampai di bumi, dia tertarik dengan makhluk ciptaan yang tidak lengkap di bumi. 

Kondisi ini berbeda dengan diri Beyonder yang tercipta dalam kondisi lengkap lantaran diri adalah semua realitasnya. Perbedaan itu pun membuatnya terkejut, dan mencoba untuk memperbaiki ketidaklengkapan makhluk bumi.

Dia pun menilai dan memutuskan bahwa kekuatan pendorong dari semua makhluk hidup adalah keinginan, dan melakukan percobaan. Berbagai tokoh yang ada di bumi, baik jahat maupun baik “diculik” dan di bawa ke suatu tempat melalui teleportasi.  

Para karakter ini menyaksikan galaksi dihancurkan, dan sebuah planet yang bernama Battleword pun tercipta. Kedua karakter itu pada akhirnya berperan dalam perang rahasia atau secret wars selama beberapa hari.

Para karakter penjahat berusaha mengalahkan karakter hero guna mendapatkan hadiah, yang akan diberikan oleh The Beyonder yang ingin menyaksikan keasikan pertarungan.

Selama secret wars atau perang rahasia, karakter Doctor Doom berhasil mencuri kekuatan Beyonder. Namun, dia tidak kehabisan akal untuk kembali mengambil kekuatan yang dicuri.

Tidak sanggup menghadapi Doom secara langsung, dia pun menguasai tubuh Klaw. Beyonder memainkan perasaan Doom dengan membangkitkan ketakutannya, serta juga mampu memainkan rasa ragu terkait kemampuan mengendalikan kekuatan yang diperoleh dari mencuri.  

Pada akhirnya, Beyonder mampu mendapatkan kembali kekuatannya secara penuh, dan meninggalkan tubuh Klaw. Seiring kepergian Beyonder, para karakter pun dikembalikan ke tempat pertama mereka sebelum dibawa ke Battleworld.

The Beyonder memiliki kekuatan umum untuk memanipulasi realitas dalam semua versi. Dia memiliki potensi untuk mempengaruhi realitas dengan cara yang secara teori dapat mensimulasikan hampir semua kekuatan.

Sementara terkait dengan kelemahan, Beyonder disebut tidak memiliki kelemahan. Namun, dia pernah mendapati diri kehilangan kekuatan oleh Doctor Doom di Battleworld. Dia juga pernah memiliki kondisi tidak memiliki pengetahuan tentang multiverse di luar wilayahnya sendiri, dan harus mempelajari semuanya dengan mengalami langsung.

Beyonder memiliki tiga kekuatan yang berbeda seiring dengan perubahan penulisnya. Pada awalnya, The Beyonder adalah makhluk dari luar multiverse, dan merupakan karakter yang begitu besar dan sangat kuasa.

Dia kemudian menjadi karakter yang tidak maha kuasa meskipun masih memiliki kekuatan yang cukup besar dalam edisi komik marvel lainnya seiring pergantian penulis.

Baca juga: Asyik, Film Dokumenter Legenda Marvel Stan Lee Siap Dirilis Tahun Depan

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Java Jazz Festival Siap Digelar Tahun Ini, Catat Tanggalnya!

BERIKUTNYA

5 Game Esports Battle Royale Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2022 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: