Penampilan Vina Panduwinata dalam ajang BNI Java Jazz Festival 2022 di Jakarta Jumat, 27 Mei (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Java Jazz Festival Siap Digelar Tahun Ini, Catat Tanggalnya!

04 January 2023   |   13:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Geliat konser dan festival musik tampaknya bakal makin semarak pada 2023. Pada awal tahun ini, sejumlah promotor telah mengumumkan agenda konser dan festival tahunan mereka, bahkah di antaranya sudah ada yang mulai menjual tiket. Gayung bersambut, para penikmat konser pun menunjukkan antusiasmenya.

Sukses menggelar festival pada tahun lalu, Java Festival Production mengumumkan bahwa Jakarta International Java Jazz 2023 akan kembali dihelat tahun ini. Salah satu festival musik terbesar di Indonesia itu bakal diselenggarakan pada 2-4 Juni 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

"Memasuki tahun 2023, Java Jazz Festival [JJF] akan kembali menyambut di depan mata. Tanggal 2, 3 dan 4 Juni telah ditentukan menjadi monumental kembalinya JJF," demikian pernyataan pihak promotor dalam keterangan resmi yang Hypeabis.id terima, Rabu (4/1/2023).

Adapun, informasi mengenai tiket dan lineup akan diumumkan dalam waktu dekat oleh pihak promotor melalui media sosial resmi mereka. 

Baca juga11 Tahun Berkarya, Tulus Siap Gelar Tur Konser Manusia di 11 Kota
 


Sementara itu, Java Jazz Festival (JJF) 2022 sukses digelar pada 27-29 Mei 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran. Tahun lalu,  JFF menghadirkan sebanyak 542 musisi dengan 69 grup musik dari Indonesia dan 22 grup dari mancanegara, dengan 11 set panggung berbeda.

Festival yang hadir sejak tahun 2005 ini, menjadi pembuka geliat konser musik di Tanah Air setelah 2 tahun mengalami pembatasan sosial akibat pandemi. JJF menjadi festival musik pertama yang diselenggarakan secara tatap muka.

JJF pun seolah menjadi obat rindu bagi para musisi untuk kembali manggung, begitupun bagi masyarakat untuk kembali menikmati festival musik. Musisi dan para penontonnya kembali bertemu dan terkoneksi dalam satu irama yang sama.

Selama tiga hari penyelenggaraan, setiap malamnya festival lintas genre itu menampilkan bintang utama dalam panggung Special Show. Malam pertama diisi oleh JOJO, malam kedua oleh PJ Morton dan malam ketiga diisi dengan penampilan The Temptations. 

Selain itu, sejumlah musisi mancanegara lainnya yang tampil di JJF 2022 seperti diantaranya Dirty Loops, Alex Porat, Emma-Jean Thackray, Gabe Bondoc, Hublot Brown, Jakob Ogawa, Jarrod Lawson, Johnny Stimson, Keyon Harrold, Mononeon, Ron King Big Band, Tony Monaco dan Shelea with Special Guest Michael Paulo.
 
Deretan musisi lokal pun kembali menyapa penggemar musik Tanah Air di panggung JJF 2022 seperti diantaranya Adhitia Sofyan, Adikara Fardy feat. Ron King Horn Section, Afgan, Andien, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service, Bilal Indrajaya, Candra Darusman feat. Dira, Sandhy Sondoro, Rifan Kalbuadi, Natasya Elvira, Danilla, Dewa Budjana, Endah N Rhesa, Idgitaf, Kahitna, Marcell, Nadin Amizah, RAN, Tohpati dan Yura Yunita. 

Baca jugaSetlist Lagu Konser Sheila On 7, Siap Nyanyi Bareng Sheila Gank 28 Januari 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

VIP-ARMY Merapat, Taeyang Umumkan Kolaborasi Bareng Jimin di Single VIBE

BERIKUTNYA

Mengenal Beyonder, Karakter Penting dalam Avengers: Secret Wars

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: