Kolaborasi Corkcicle dan Keith Haring. (Sumber gambar: Corkcicle)

Cara Membersihkan Tumbler & Gelas Corkcicle, Botol Minum Sultan!

04 January 2023   |   10:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Botol minum Corkcicle masih menjadi perbincangan hangat warganet di jagat maya karena harganya yang mahal. Meski bentuknya sederhana, botol minum atau tumbler buatan perusahaan AS itu memiliki harga relatif lebih mahal dibandingkan dengan botol pada umumnya.

Mengutip dari laman resminya, satu botol minum Corkcicle bisa dibanderol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Botol minum ini memiliki harga yang bervariasi mulai dari Rp400.000 hingga Rp1,7 juta. Harga yang bervariasi tersebut dikarenakan jenis, desain, dan kapasitas yang berbeda-beda.

Meski begitu, botol minum ini rupanya menjadi incaran banyak orang, terutama para pegawai kantoran ibu kota. Corkcicle sendiri merupakan merek botol minum yang memiliki kemampuan insulasi suhu minuman. Fungsi ini kurang lebih mirip seperti botol termos namun dengan desain yang lebih modern.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Botol Minum Corkcicle yang Harganya Selangit

Memiliki botol minum yang mahal tentu harus bisa mencucinya dengan cara yang benar. Selain untuk memastikan tetap bersih, kalian juga bisa menjaga kualitas botol minum itu sendiri. Melansir dari laman resmi Corkcicle, berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam mencuci botol minum tersebut.


1. Lepas Penggeser Tutup Tumbler

Salah satu tanda kalau botol minum Corkcicle sudah kotor adalah bisa dilihat dari tutupnya. Sebelum membersihkan tutup tersebut, kalian harus melepas penggeser dari tutup tersebut.

Penggeser atau slider adalah bagian tutup yang dapat digerakkan untuk mencegah tumpahan apa pun saat tumbler tidak digunakan atau saat sedang dibawa. Berikut caranya.
  • Dorong penggeser hingga terbuka sepenuhnya 
  • Tekan salah satu tab kecil di bagian bawah penggeser. Ini akan membutuhkan kekuatan ekstra karena penggesernya bisa sangat keras. Tetapi kalian juga perlu berhati-hati agar tidak merusaknya.
  • Setelah itu, kalian akan mendengar bunyi letupan, dan penggeser akan terlepas.
 

Gelas Corkcicle (Sumber gambar: Corkcicle)

Gelas Corkcicle (Sumber gambar: Corkcicle)


2. Lepaskan Karet pada Tutup

Tumbler atau gelas Corkcicle memiliki paking karet yang mengelilingi tutupnya dan menyediakan segel kedap air, untuk menjaga tutupnya tidak bergeser. Namun, paking ini biasanya dapat ditumbuhi jamur di bawahnya sehingga perlu dilepas dan dibersihkan secara teratur. Untuk melepasnya cukup gunakan jari kalian untuk menarik gasket dari tutupnya.


3. Cara Membersihkan Tumbler Corkcicle

Kalian selama ini mungkin mencuci tumbler dengan cairan pembersih. Namun, tidak ada salahnya juga sesekali membersihkannya secara menyeluruh untuk memastikan bahwa tidak ada bakteri dan jamur yang berkembang di botol minum kalian.

Dalam membersihkan tumbler Corkcicle, kalian bisa menggunakan beberapa bahan dapur seperti lemon Juice atau lemon segar, soda kue, cuka putih, serta menyiapkan sikat botol. Sejumlah bahan ini merupakan bahan yang ampuh untuk menghilangkan jamur pada botol minum.


Berikut cara membersihkan tumbler atau gelas Corkcicle menggunakan air lemon.

  • Campur larutan pembersih dengan menggunakan satu sendok teh soda kue, dua cangkir air panas dan satu sendok teh perasan lemon.
  • Biarkan tutup, penggeser, paking dan botol atau gelas terendam dalam campuran selama 10 menit untuk melunakkan kotoran dan debu.
  • Setelah merendam semua bagian, kalian bisa menggosok tutup, penggeser, paking dan botol atau gelas dengan sikat botol kecil. Pastikan untuk membersihkan seluruh bagian dan celah dari botol. Bilas dengan air dan keringkan.


Berikut cara membersihkan tumbler atau gelas Corkcicle menggunakan cuka putih.

  • Menggunakan perbandingan 1:1, campurkan cuka putih dengan air hangat dalam satu wadah. 
  • Biarkan tutup, penggeser, paking dan botol atau gelas terendam dalam campuran selama 5 menit.
  • Gosok tutup, penggeser, paking dan botol atau gelas dengan sikat botol. Bilas sampai bersih dan keringkan.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Fakta Film Veronica yang Diklaim Sebagai Film Horor Terseram

BERIKUTNYA

Begini Kronologi Kecelakaan & Kondisi Terkini Bintang Marvel Jeremy Renner 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: