Di Twitter tagar #10yearchallenge bahkan sempat trending di Indonesia pada Selasa, (3/2/2023) sore . Ilustrasi 10 years chellenge Anne Hathaway, (sumber gambar instagram)

Cara Membuat Kolase 10 Years Challenge yang Trending di Twitter dengan Aplikasi PicsArt

03 January 2023   |   19:40 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Unggahan foto dengan tagar #10yearchallenge pada hari ini sedang ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Di Twitter tagar tersebut bahkan sempat trending di Indonesia pada Selasa, (3/2/2023) sore, dengan cuitan lebih dari 100 kali tweet dari para pengguna. 

Fenomena tagar #10yearchallenge sendiri sebelumnya sudah sempat populer di masyarakat. Tepatnya pada 2019, di mana banyak selebriti di dunia ikut ambil bagian dengan membagikan perubahan raut wajah mereka dalam waktu satu dekade pada beberapa penggemar dan sesama teman.

Kegiatan tersebut sebenarnya merupakan bentuk tantangan sekaligus permainan antar pengguna medsos untuk membandingkan usia saat ini dengan 10 tahun lalu. Dari perbandingan tersebut, akan dicari perubahan yang signifikan atau tidak sama sekali dari postingan pengguna.

Untuk mengikuti tantangan tersebut juga tidak ada syarat khusus karena memang bisa diikuti semua orang dan sifatnya adalah untuk senang-senang semata. Pengguna media sosial hanya tinggal mengunggah foto dalam bentuk kolase atau berdampingan, yaitu satu foto saat ini dan foto lainnya adalah yang diambil 10 tahun lalu. 

Apabila merujuk dari aturan tersebut, maka foto yang diunggah, yakni foto pada tahun 2013 dan 2023. Setelah menyiapkan dua foto tersebut, kalian pun bisa dan menyusunnya sedemikian rupa, lalu mengunggahnya ke Twitter dengan menyematkan tagar #10yearChallenge. 

Baca juga: Cara Membuat Recap 2022 di Instagram, Yuk Bikin Video Akhir Tahun yang Estetik
  1. Namun, meski hanya sekadar tantangan aksi bersenang-senang di media sosial, #10yearChallenge secara tak langsung juga ingin mengatakan, penuaan bukan hal yang buruk karena memang sebuah keniscayaan. Pasalnya, usia hanya sekedar angka, dan tidak semua orang cukup beruntung untuk menjadi tua dan hidup panjang umur.
  2. Lantas, bagaimana cara membuat foto 10 Years Challenge di media sosial Twitter? Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber berikut cara membuat foto 10 Years Challenge dengan menggunakan aplikasi gratis di Google Play Store, yakni PicsArt. Yuk simak! 
  3. Langkah awal adalah mencari foto di galeri ponsel pintar  kalian yang dibuat tahun 2023 dan 2013 mengikuti untuk tantangan #10YearChallenge ini bersama teman-teman sesama pengguna medsos
  4. Unduh dan buka aplikasi PicsArt di ponsel masing-masing lalu tap tombol plus (+) yang letaknya di bagian tengah bawah bagian ponsel
  5. Pilih Grids di menu kolase dan pilih dua foto yang sudah disiapkan tadi, lalu tap tanda panah di pojok kanan untuk melanjutkan.
  6. Berikutnya, akan ditampilkan menu rasio, layout, efek, dan lainnya. Nah disinilah Genhype bisa mengkreasikan keinginan  kalian untuk membuat kolase yang terbaik.
  7. Selanjutnya, akan tersedia juga menu untuk menambahkan teks. di kolom tersebut kalian bisa menuliskan foto di sebelah kiri 2013 dan foto di sebelah kanan 2023. Lalu sematkan teks tersebut di masing-masing foto.
  8. Jika semua sudah dirasa pas dan cukup estetik buat kalian, maka tap tombol panah di bagian kanan atas kemudian tap Save. Maka foto tersebut otomatis akan terunduh ke galeri kalian.
  9. Setelahnya, kalian  bisa mencari foto tersebut di galeri ponsel dan mengunggahnya ke media sosial Twitter dengan tagar #10YearChallenge. Mudah bukan Genhype.

Baca juga: Cara Membuat Best Nine Instagram 2022, Bikin Kolase Foto Terbaikmu Sepanjang Tahun Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Peneliti Amerika Serikat Berhasil Menemukan Virovore, Mikroba Pertama Pemakan Virus

BERIKUTNYA

Serial Anime Tokyo Revengers 2 Tayang Minggu Ini di Disney+ Hotstar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: