Suasana GIIAS 2021. (Sumber gambar: Instagram/giias_id)

Seven Event Siapkan Sederet Expo Otomotif Sepanjang 2023, Ini Agendanya

01 January 2023   |   06:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sederet agenda expo atau pameran bisnis siap digelar pada tahun 2023 mendatang. Meski dunia dibayang-bayangi resesi, tetapi tetap tidak menyurutkan minat penyelenggara untuk terus gencar melaksanakan berbagai perhelatan akbar. Bahkan bisnis di bidang event organizer ini diyakini kian semarak pada 2023.

Romi, Presiden Direktur Seven Event mengatakan bahwa krisis akibat pandemi justru lebih mengkhawatirkan dibandingkan dengan ancaman resesi karena Covid-19 menyebabkan adanya pembatasan sosial sehingga pihak EO tidak dapat menyelenggarakan pameran atau expo sebagaimana mestinya.

“Akibat pandemi pembelian memang agak menurun, tetapi sejak 2021 dan 2022 ketika kondisi mulai pulih, daya beli mulai meningkat. Apalagi di tahun 2023 kami masih sangat optimistis,” ujarnya.

Baca juga: Jakarta Auto Week 2023 Gabungkan Konsep Otomotif & Gaya Hidup

Seven Event sendiri dikenal sebagai perusahaan exhibition expo yang fokus menggarap pameran bisnis otomotif seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Jakarta Auto Week, hingga Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Diakui olehnya bahwa antusiasme masyarakat pada perhelatan expo di tahun 2022 ini sangat besar. Selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS 2022 jumlah transaksi menembus angka Rp11,7 triliun dengan hampir 27.000 kendaraan terjual. Nilai transaksi ini bahkan lebih besar dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

“Ini menunjukkan bahwa kondisi sudah mulai pulih. Kami yakin di 2023 angka ini akan kembali tercapai bahkan bisa lebih besar lagi,” katanya.

Apalagi dalam perhelatan GIIAS akan selalu ada mobil terbaru yang diluncurkan termasuk teknologi terkini dan mobil konsep yang dihadirkan oleh setiap ATPM. Di samping itu, pihak penyelenggara juga akan kembali menggunakan seluruh hall yang ada di ICE BSD karena banyaknya brand baru yang masuk dan siap menjadi peserta GIIAS.

“Banyak brand yang akan meluncurkan produk baru tahun depan, termasuk mobil listrik yang saat ini juga sedang naik daun. Ini menjadi optimisme bagi kami bahwa tahun depan mudah-mudahan bisa lebih besar lagi,” ucapnya.

Selain GIIAS, perhelatan otomotif lainnya yang juga bakal digelar tahun depan adalah Jakarta Automotive Week 2023. Secara umum, JAW tetap menghadirkan produk-produk terbaru dari brand atau ATPM. Hanya saja, konsepnya akan digabungkan dengan lifestyle sehingga tema yang diangkat adalah JAW x Lifestyle 2023.

Akan ada sejumlah brand ternama dari kendaraan penumpang, komersial, serta industri pendukung lainnya yang menampilkan barisan produk otomotif terbaru disertai program promosi.Semenatra itu, brand produk lifestyle akan melengkapi pameran ini dengan beragam produk-produk unik yang sedang menjadi trend di tengah masyarakat.

“Kolaborasi ini diharapkan akan menjadikan JAW x Lifestyle 2023 sebagai salah satu icon penting di tengah masyarakat,” ucapnya.

Selain test drive dan test ride, juga akan hadir modification contest, community gathering, JAW talks, live music, fashion show, serta automotive art installation untuk menarik dan menghibur seluruh masyarakat pecinta otomotif.

Berlangsung pada tanggal 11 hingga 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, JAW 2023 akan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00-21.00 untuk weekend.

Sementara untuk pameran IMOS, Romi mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menggelar pada tahun depan. Awalnya IMOS direncanakan dua tahun sekali, tetapi melihat antusiasme masyarakat yang besar pada perhelatan IMOS 2022 membuat pihak penyelenggara mempertimbangkan untuk kembali menggelar di tahun 2023.

“Tahun 2022 kami gelar di JCC, untuk tahun depan belum tahu tapi sedang diskusi dengan pihak ICE BSD melihat antusiasme masyarakat yang cukup besar, pada 2022 ini mencapai 385.000 selama 11 hari penyelenggaraan,” ucapnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tip Mengajak Anak-anak Naik Transportasi Umum

BERIKUTNYA

2022 Jadi Titik Balik Sektor Penerbangan dengan Minimnya Angka Kecelakaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: