Shin Tae Yong (Sumber gambar: Instagram.com/PSSI)

Menanti Kejutan Shin Tae Yong Pada Laga Indonesia vs Thailand

29 December 2022   |   14:41 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong, punya rekor buruk ketika melawan Timnas Thailand. Selama menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tak pernah berhasil membawa skuad Garuda meraih kemenangan atas tim Negara Gajah Putih tersebut.

Di level senior, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae yong kalah satu kali dan imbang dua kali. Pertemuan pertama Shin Tae Yong terjadi saat kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA). Saat itu, Indonesia berhasil menahan imbang Thailand.

Namun, pada pertemuan kedua, Timnas Indonesia harus mengakui keganasan Thailand dengan kalah 4-0 saat final leg pertama Piala AFF 2020. Pada leg kedua, Indonesia kembali hanya bisa bermain imbang 2-2 dan membuat skuad Garuda gagal meraih status juara.

Baca juga: Thailand Akan Menjadi Lawan Berat Bagi Indonesia

Hasil serupa juga tak jauh berbeda saat Shin Tae Yong menukangi Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia U-19. Lantas apakah Shin Tae Yong mampu memberi kejutan dan menyudahi rekor buruk pada laga Timnas Indonesia vs Thailand nanti sore?


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

 

Optimisme Membara


Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam lanjutan grup A Piala AFF 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 29 Desember 2022, pukul 16.30 WIB.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, optimisme Timnas Indonesia membara pada pertandingan kali ini. Terlebih, Indonesia sudah melewati dua pertandingan pada Piala AFF 2022 dengan baik.

Pada laga pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1. Tren positif itu terus berlanjut di laga kedua. Indonesia kembali berhasil meraih kemenangan ketika mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Tren positif itu tentu ingin dilanjutkan saat laga melawan Thailand sore ini. Meskipun demikian, mencuri poin penuh saat melawan Thailand bukan hal mudah.

Shin Tae Yong mengakui Thailand adalah salah satu tim terbaik di Asia Tenggara. Oleh karena itu, Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan.

Baca juga: Harga & Cara Beli Tiket Indonesia vs Thailand di Piala AFF

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti kondisi fisik pemain. Sebab, jadwal pertandingan tiga hari sekali termasuk cukup padat. Belum lagi para pemain harus berpindah negara setiap kali bertanding karena pada Piala AFF 2022 tidak memakai sistem tuan rumah.

“Memang ada faktor luar yang memengaruhi performa semua tim. Itu yang membuat kita sulit. Akan tetapi, saya tetap mempersiapkan tim semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil yang baik,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari PSSI TV.

Tak jauh berbeda, optimisme juga diutarakan pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Dia berjanji akan bermain maksimal. Terlebih, Indonesia bermain di kandang sendiri dan akan didukung oleh ribuan suporter.

Asnawi berjanji seluruh pemain akan memberikan permainan terbaiknya agar tidak mengecewakan masyarakat Indonesia. Dia tahu bahwa laga melawan Thailand adalah salah satu yang paling dinantikan oleh suporter. Oleh karena itu, dirinya akan bermain maksimal dan meraih hasil terbaik.


Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Resep Lasagna Klasik, Cocok untuk Camilan dengan Keluarga

BERIKUTNYA

“Pak Ogah” Meninggal Dunia, Intip Sejarah Boneka Si Unyil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: