Rahara feat Dittopercussion & Popsickle (Sumber gambar: Rahara Music)

Gaet Dittopercussion & Popsickle, Rahara Rilis Single Wahai Sang Rahara

28 December 2022   |   12:47 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Industri musik Indonesia semakin ramai dengan kehadiran band-band pendatang baru berbakat. Band asal Jakarta, Rahara, kembali merilis single terbaru mereka berjudul Wahai Sang Rahara. Menjadi karya di pengujung tahun, Rahara menggandeng Dittopercussion dan Popsickle dalam merilis single ini.

Dalam keterangan resmi yang Hypeabis.id terima, Rahara menjelaskan bahwa lagu Wahai Sang Rahara mengusung tema percintaan. Dalam lagu tersebut, dikisahkan seseorang yang berusaha meyakinkan pasangan yang dicintainya untuk bisa menggapai satu tujuan kebahagiaan yakni hidup bersama.

"Lagu ini simple banget sebenarnya, karena ini adalah murni lagu cinta," tulis grup band yang digawangi oleh Aldo Zulham, Agi Anggadarma, Kemal Maharsa, dan Kevin Pahlevi itu.

Baca juga: Yovie & Nuno Kembali dengan Formasi Baru Lewat Single bertajuk Misal

Sebagai band pendatang, Rahara juga kerap menggandeng musisi lain untuk berkolaborasi dalam merilis karya. Sebelumnya, mereka juga pernah berduet dengan Natasha Udu dan merilis single berjudul I Love Us.

Kini, mereka menggaet Dittopercusion dan Popsickle. Rahara menjelaskan bahwa dipilihnya Dittopercusion dan Popsickle lantaran ingin menghadirkan elemen suara yang segar dalam karya musik mereka.

"Kalau Ditto memang kita sudah sangat tahu banget skill permainannya, sementara Popsickle merupakan musisi yang lagu-lagunya sering kami dengarkan. Saat kami menghubunginya, dia langsung setuju untuk membantu di lagu ini. Rasanya seperti sebuah rejeki buat kita," tulis Rahara.
 

Rahara feat Dittopercussion & Popsickle (Sumber gambar: Rahara Music)

Rahara feat Dittopercussion & Popsickle (Sumber gambar: Rahara Music)

Tak hanya lagu, Rahara juga merilis video klip dari single Wahai Sang Rahara. Mengambil konsep simpel namun dengan nuansa menyenangkan, klip ini disuguhkan untuk merepresentasikan perasaan cinta seperti yang ada dalam lirik lagunya. Klip ini merupakan gambaran suasana yang penuh warna, penuh rasa, namun tetap terasa sederhana untuk dirasakan.

Rahara mengatakan sebagai karya pada pengujung tahun, single Wahai Sang Rahara juga diharapkan dapat menjadi pengingat bagi para pendengarnya untuk dapat bebas merasakan cinta dan menggapai kebahagiaan yang hadir dalam setiap hidup.

Setelah memulai perjalanan dan merilis beberapa karya tahun ini, Rahara mengaku siap untuk lebih produktif lagi di belantika musik Tanah Air pada tahun depan. "Kami tengah mempersiapkan album pertama yang rencananya akan rampung dan siap dirilis pada awal tahun depan," tulis Rahara.
 

Sebagai informasi, Rahara merupakan grup band yang para anggotanya merupakan teman sepermainan, terdiri dari Aldo Zulham sebagai vokalis, Kemal Maharsa pada gitar, Agi Anggadarma pada keyboard dan gitar, dan Kevin Pahlevi pada bass.

Mereka sering terlibat proyek musik bersama hingga akhirnya senang bermain band untuk mengisi sela-sela kesibukan sekaligus menghilangkan kepenatan.

Dipilihnya nama Rahara yang memiliki arti kedewasaan berpikir, bertutur, berkata, dan berkarya ini sendiri adalah karena masing-masing personel juga merasa mereka telah mengalami proses pendewasaan di jalan karier mereka masing-masing, sekaligus kedewasaan dalam bermusik, bekerja, dan berkarya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda


 

SEBELUMNYA

Intip Spesifikasi & Harga Redmi Note 12 Pro Speed Edition, Bawa Kamera 108MP

BERIKUTNYA

Ranking BWF: Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Jadi Nomor 1 Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: