Park Bo-gum. (Sumber gambar: Mnet)

Park Bo-gum Jadi Free Agent Pascaselesai Kontrak dengan Blossom Entertainment

23 December 2022   |   18:33 WIB

Setelah bekerja sama selama 10 tahun sebagai aktor, kini Park Bo-gum akan mengambil langkah baru setelah memutuskan untuk berpisah dengan Blossom Entertainment. Hal ini disampaikan perwakilan agensi sebagaimana dilaporkan pada Jumat (23/12/2022).

Kontrak eksklusif dari aktor yang pernah bermain dalam drama Reply 1988 itu akan berakhir pada akhir Desember 2022 dan keduanya telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama setelahnya. Perwakilan agensi menyampaikan bahwa keputusan tersebut dibuat oleh Park dengan alasan yang tidak dirincikan.

"Kami ingin menunjukkan rasa syukur kepada aktor Park Bo-gum untuk mau percaya dan bersama kami dalam waktu yang lama. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan dukungan dan cinta tak terhingga kepada Park Bo-gum," ujar perwakilan Blossom Entertainment. 

Baca juga: 6 Film & Serial Terbaik Park Bo-gum, Drama Keluarga hingga Romantis Komedi

Park Bo-gum merupakan aktor kelahiran tahun 1993 yang memulai debutnya pada 2011 melalui peran pendukung di film Blind. Saat itu, dia masuk ke agensi Sidus HQ hingga akhirnya pindah ke Blossom Entertainment kurang lebih satu tahun setelahnya. Proyek pertamanya sebagai pemeran utama adalah drama akhir pekan Wonderful Mama
 

Beberapa proyek yang membuat dia mulai dikenal adalah melodrama Wonderful Days, Naeil's Cantible, film A Hard Day, The Admiral: Roaring Currents. Hampir seluruh proyek ini berjalan pada 2014. Kemudian, dia mulai dikenal di luar kegiatan akting melalui jadwal pembawa acara di program musik Music Bank bersama Irene Red Velvet pada 2015-2016.

Selain beberapa aktivitas ini, dia juga pernah menjadi anggota tetap dalam program Youth Over Flowers: Africa serta merilis beberapa lagu seperti My Person untuk OST Moonlight serta single berjudul Bloomin' yang rilis di Jepang pada 2019. Aktivitas musiknya semakin berkembang dengan perilisan album Blue Bird dan single All My Love pada 2020.

Terbaru, dia mendapatkan peran di drama Record of Youth pada 2020 dan film Seo Bok pada 2021. Untuk acara varietynya, dia baru-baru ini membintangi program televisi hiburan Young Actors' Retreat bersama dengan beberapa aktor dari drama Love in the Moonlight, Itaewon Class, dan The Sound of Magic. 

Park Bo-gum juga diketahui telah menjalankan wajib militer sejak Agustus 2020 hingga Februari 2022. Saat itu, dia bertugas di band militer angkatan laut Korea Selatan dan menjadi tentara promosi kebudayaan selama bertugas hingga mengampu jabatan sersan. Menariknya, periode ini membuatnya berkesempatan mengambil lisensi penata rambut dan menjadi pembawa acara untuk beberapa acara kemiliteran.

Kabar ini menjadikan Park Bo-gum sebagai aktor terbaru yang memutuskan untuk menjadi free agent (FA) atau aktor tanpa agensi. Sebelumnya, beberapa aktor dan artis telah dilaporkan meninggalkan agensi sebelumnya dan kini menjadi free agent. 

Beberapa di antaranya adalah Park Hae-il yang tidak memperpanjang kontrak dengan agensi swmp pada 20 Desember 2022 serta aktris Youn Yuh-jung yang hengkang dari agensi HOOK Entertainment pada 5 Desember 2022. Ada juga penyanyi Lee Hyo-ri yang memutuskan untuk menjadi free agent setelah bekerja sama dengan agensi ESteem selama dua tahun dan aktor Park Eun-seok yang hengkang dari Hunus Entertainment pada Juli 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Perjalanan Karier Elena Xausa, Ilustrator Muda yang Meninggal Akibat Kanker

BERIKUTNYA

Inspirasi Gaya Nyaman dan Stylish untuk Liburan Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: