The lodge maribaya (Sumber gambar : thelodgemaribaya / instagram)

Strategi The Lodge Maribaya Hadapi Lonjakan Pengunjung saat Libur Akhir Tahun

30 December 2022   |   23:14 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Berbagai destinasi wisata Indonesia mulai berbenah diri menyambut musim liburan akhir tahun. Tidak ketinggalan, The Lodge Maribaya yang menghadirkan sejumlah wahana baru bagi kalian yang butuh sekedar santai atau healing di alam terbuka.

Heni Smith, CEO, The Lodge Group mengatakan selama musim liburan, jumlah rata-rata pengunjung mencapai 2.000 orang per harinya yang didominasi oleh keluarga.

Untuk lebih menarik pengunjung, selama masa libur Natal dan Tahun Baru, The Lodge Maribaya memberikan voucher potongan makan sebesar Rp10.000 setiap pembelian tiket masuk sebesar Rp65.000 dan Rp75.000 selama periode 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Baca jugaTaman Rekreasi Jadi Pilihan Wisata Pada Libur Nataru 2023

Dengan tiket tersebut pengunjung dapat berlibur ke tiga lokasi wisata sekaligus, yaitu The Lodge Maribaya, Fairy Garden dan Kastil Rona Flora dengan total luasnya sekitar 20 hektar. 

Dibangun pada 2005, The Lodge Maribaya awalnya dikenal sebagai area wisata yang menyediakan spot untuk santai dan berfoto seperti Bamboo Sky, Sky Tree dan Valley Swing. Selain itu, juga terdapat dua resort di dalam kawasan ini sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi menginap dengan latar belakang alam lepas.

"Dengan udara yang sejuk dan bebas polusi, trekking di area pegunungan hutan pinus Maribaya cocok bagi pengunjung yang hobi jalan dan menginginkan Liburan Sehat,” ujarnya

Heni mengatakan agar tidak terjadi antrian saat membeli tket masuk di loket, pengunjung sebetulnya bisa melakukan pembelian tiket secara online atau sistem ticketing digital sebab The Lodge Maribaya sudah menjalin kemitraan dengan GOERS. "Metode pembayaran tiket yang disediakan GOERS pun bervariasi sehingga memudahkan pengunjung yang bertransaksi,” kata Heni.

Selain menyiapkan sistem pembelian tiket digital, The Lodge juga memutakhirkan sistem ticketing untuk rombongan. Tiket rombongan adalah tiket yang dipesan oleh kelompok pendidikan, korporat dan travel&tour agent.

Sammy Ramadhan, Co-founder & CEO, GOERS mengatakan berdasarkan data yang mereka himpun pengunjung The Lodge bukan hanya perorangan atau keluarga tetapi juga rombongan korporasi dan institusi pendidikan yang melakukan outing ke The Lodge.

"Berdasarkan data kami, kenaikan kunjungan wisata diprediksikan akan naik hingga 30% dibandingkan tahun lalu," ujarnya.

Karena itulah pihaknya mengembangkan sistem booking tiket rombongan yang dapat meningkatkan efisiensi pencatatan booking hanya dalam hitungan menit. Fitur ini dikembangkan agar proses pencatatan transaksi, dan ketertelusuran pembayaran uang muka rombongan serta pelunasannya valid dan mudah.

Baca jugaSurvei DataIndonesia.id: Wisata Domestik Jadi Favorit Saat Libur Nataru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kaleidoskop Perfilman Indonesia 2022, Ini Film yang Memperoleh Penghargaan di Ajang Nasional & Internasional

BERIKUTNYA

Kontribusi Ekspor UMKM Masih Rendah, Begini Strategi Bawa Brand Lokal Go Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: