Deretan penyanyi dengan lirik lagu yang paling banyak dicari. (Sumber gambar : kolase dari situs resmi)

Sukses Bikin Ambyar, 5 Lirik Lagu Ini Paling Top dalam Pencarian Google 2022

21 December 2022   |   11:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Hidup tanpa musik rasanya memang tidak asyik. Musik dapat menjadi penghibur duka dan lara, membuat lebih rileks, meningkatkan mood ketika kamu lelah atau saat sedang tidak baik-baik saja. Oleh karena itu, lantunan nada-nada yang seirama ini sering didengarkan untuk memulai hari hingga menyambut malam yang sunyi. 

Dari berbagai unsur musik yang ada, sepanjang 2022 terdapat sejumlah lagu yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Uniknya, beberapa lagu-lagu daerah booming hingga dilantunkan pada upacara kenegaraan pada Agustus lalu. 

Baca jugaLagunya Kembali Populer, John Mayer Ucapkan Terima Kasih pada Fans di Indonesia

Namun yang pasti, sebagian besar lagu yang viral pada tahun ini bercerita tentang nasib percintaan yang membuat pendengarnya galau. Relate dengan kehidupan, banyak orang pun coba melafalkannya.

Nah, berikut ini sejumlah lirik lagu yang masuk dalam daftar pencarian teratas Google sepanjang 2022. 


1. Hati-hati di Jalan

Tulus memang tidak pernah gagal membuat penikmat musiknya galau. Kali ini, Hati-hati di Jalan menjadi lagu yang paling banyak dicari liriknya pada tahun ini. 

Tidak hanya itu, lagu yang masuk ke dalam album Manusia itu, memecah rekor Spotify sebagai lagu lokal terlama yang menempati posisi utama di tangga lagu mingguan Top 50 Indonesia. 
 
Lagu ini bercerita tentang hubungan kekasih yang memiliki latar yang sama dan kecocokan. Keduanya pun menjalin hubungan dengan harapan untuk selamanya. 

Namun takdir berkata lain, hubungan itu ternyata tidak mudah dan mereka akhirnya berpisah. Keduanya melanjutkan hidup masing-masing dan kenangan yang indah. Lagu ini tampaknya relate dengan kisah asmara banyak anak muda Indonesia. 


2. Ojo Dinandingke

Ojo Dibandingke seketika viral ketika dinyanyikan Farel Prayoga, bocah kelas 6 SD asal Banyuwangi. Lagu ciptaan seniman Boyolali, Agus Purwanto atau yang karib disapa Abah Lala menjadi lagu kedua yang paling banyak dicari liriknya.

Lagu dengan lirik bahasa Jawa ini menceritakan seseorang yang jatuh cinta namun selalu dibanding-bandingkan dengan orang lain hingga membuat sakit hati. Dia sadar akan kondisinya yang pasti kalah jika dibandingkan karena hanya memiliki cinta. 

Viralnya lagu campursari ini sampai menggema ke Istana Negara. Pada peringatan HUT RI ke-77, Ojo Di Bandingke dinyanyikan Farel Prayoga dan membuat para menteri, pejabat, hingga Ibu Negara Iriana tidak kuasa menahan untuk bergoyang. Presiden Joko Widodo pun tampak riang hingga lagu ini diputar sebanyak dua kali. 


3. Glimpse of Us

Viral di Twitter dan platform media sosial lainnya, lirik lagu Glimpse of Us milik musisi asal Jepang, Joji juga paling banyak dicari selama 2022. Dengan balada piano sederhana, lagu ini bercerita tentang nostalgia seseorang akan hubungan cintanya di masa lalu, walaupun dia sudah memilki kekasih. 

Lagu ini pun sukses mengantarkan Joji naik ke puncak tangga lagu Spotify USA dalam jajaran lagu baru, walaupun baru dirilis pada Juni lalu. Hingga saat ini, lagu ini sukses membuat warganet galau.


4. Pink Venom

BLACKPINK memang selalu menarik perhatian para penggemar musik K-Pop. Mereka kembali sukses dengan lagu terbarunya Pink Venom. Single utama dari album Born Pink yang dirilis pada September 2022 ini masuk ke dalam daftar pencarian lirik teratas di Google. 

Pink Venom adalah lagu hip hop yang menonjolkan kemampuan menyanyi dan rap Blackpink yang berkharisma dan kuat. Lagu ini dimaknai sebagai kombinasi warna yang melambangkan BLACKPINK dan kata yang berarti racun, yang memberi kesan sangat kuat.

Baru dirilis, Pink Venom mencetak rekor baru untuk jumlah streaming tertinggi yang dicapai dalam satu hari pada tahun ini oleh artis wanita. Single ini mengumpulkan 7,9 juta streaming pada hari pertama perilisannya, melampaui single Break My Soul milik Beyonce dengan total 5,1 juta streaming.


5. Darari 

Lirik lagu dari boyband asal Korea Selatan, Treasure ini juga masuk ke daftar lirik lagu yang paling banyak dicari dalam situs pencarian Google. Dirilis pertama kali pada 15 Februari 2022, lagu ini cukup hits bahkan koreografinya yang diciptakan TikToker asal Indonesia, Aida Fitri, menjadi viral dan dipakai Treasure untuk dance di video musiknya. 

Baca jugaTikTok Merekap Lagu Terpopuler Sepanjang 2022, Ada Lagu Favorit Kalian?

Lagu yang sangat easy listening ini bercerita tentang seseorang yang sedang bersenandung karena jatuh cinta. Diciptakan Yedam, anggota Treasure yang memutuskan keluar dari grupnya beberapa waktu lalu ini, sukses menghantarkan boyband asuhan YG Entertainment itu semakin dikenal di kancah musik global. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

15 Kalimat Ucapan Hari Ibu 22 Desember 2022, Cocok untuk Caption Instagram

BERIKUTNYA

Bunda, Yuk Kenali & Pahami Fase Perkembangan Emosi Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: