Poster Panji Tengkorak (sumber gambar: Twtitter Falcon Pictures)

Komik Panji Tengkorak Bakal Dibikin Film Animasi

19 December 2022   |   16:20 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira kembali menyapa para pencinta film nasional. Sebab, serial komik silat Panji Tengkorak karya Hans Jaladra yang populer pada 1960-an bakal segera diangkat ke layar lebar dalam format animasi. 
Informasi tersebut dikabarkan sendiri oleh Falcon Pictures, rumah produksi yang akan menggarap film itu.

Melalui unggahan mereka di media sosial Twitter, Falcon mengumumkan film animasi Panji Tengkorak saat ini sedang dalam tahap produksi. "Akhirnya salah satu karya ikonik tanah air karya dari komikus ternama Hans Jaladara berjudul Panji Tengkorak segera bisa kita nikmati dalam bentuk animasi yang epik & apik!," cuit akun @FalconPictures pada Senin, (19/12/22).

Baca juga: Industri Perfilman Makin Menjanjikan Pasca Pandemi
 
 

Dalam teaser poster yang mereka unggah, film Panji tengkorak akan disutradarai oleh Daryl Wilson. Sebelumnya dia dikenal sebagai pembuat serial animasi Warkop DKI Kartun, yang rilis perdana di Disney+ Hotstar pada Mei 2021.

Film Panji Tengkorak juga akan diisi suara oleh aktor dan aktris berbakat Tanah Air, termasuk Denny Sumargo (sebagai Panji), Cok Simbara (sebagai Lembugiri), dan Aghniny Haque (sebagai Gantari), Tanta Ginting (sebagai Kalawereng).

Kemudian ada juga aktor Donny Damara (sebagai Bramantya), Donny Alamsyah (sebagai Wirabaya), Revaldo (sebagai Kakak Pertama), Nurra Datau (sebagai Murni), Candra Mukti (sebagai Kuwuk), dan Prit Timothy (sebagai Nagamas).


Film Laga

Dalam sejarahnya, pada 1971, karya ikonik dari Hans Jaladra ini juga sempat difilmkan oleh A Harris dan Yan Shih Ching. Adapun, film laga Panji Tengkorak pada waktu itu dibintangi oleh Deddy Sutomo dan Maruli Sitompul. Laman filmindonesia.or.id memberi rating 6,10 dari beberapa orang yang telah mengulasnya.

Panji Tengkorak mengisahkan tentang seorang pendekar bernama Panji yang tidak dapat menemukan kedamaian meski telah berhasil membalaskan dendam kematian istrinya. Dia pun berusaha mengkahiri hidupnya, tapi ilmu hitam yang diturunkan oleh gurunya, Nagamas membuat dia kebal tidak bisa mati.

Panji pun akhirnya berkelana di dua persilatan sebagai seorang pengemis hingga bertemu dengan Bramantya (kakak seperguruan Nagamas) yang menawarkan jalan keluar dari permasalahan hidup yang dia hadapi. Namun, salah satu syaratanya adalah dia harus menyelamatkan Lembugiri, adik seperguruannya yang diculik oleh Bandit Kalawereng.

Baca juga: Tayang Januari 2023, Simak Fakta Menarik di Balik Produksi Film Balada Si Roy

Dari sinilah kemudian petualangan Panji untuk menyelamatkan orang lain sekaligus mencari penawar kutukan ilmu hitam yang dia miliki dan juga dirampas oleh Kalawereng. Berhasilkah  Panji menjalankan msisinya? Yuk, kita tunggu saja lewat animasinya yang dalam waktu dekat ini akan segera tayang.
 

SEBELUMNYA

5 Akuntan Terkaya di Dunia, dari Arthur Blank sampai Phil Knight

BERIKUTNYA

Sejarah & Daftar Ucapan Hari Bela Negara yang Diperingati Tiap 19 Desember

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: