Ilustrasi Trofi Piala Dunia (sumber gambar Unsplsh/ Fauzan Saari)

4 Ramalan Unik Juara Piala Dunia Argentina vs Prancis, dari Robot AI hingga Pawang Hujan

18 December 2022   |   21:41 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perhelatan Piala Dunia 2022 antara timnas Prancis dan Argentina akan berlangsung malam ini, Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Lusail Stadium akan menjadi saksi sengitnya pertempuran antara La Albiceleste dan Les Blues  di atas lapangan hijau.

Berbagai prediksi mengenai pemenang ajang empat tahunan itu juga bermunculan menjelang laga pamungkas. Mulai dari peramal, komentator sepak bola, simulasi pertandingan, tebakan hewan, hingga teknologi AI. Tak ayal, hal itu juga membuat Piala Dunia menjadi lebih semarak.

Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber, berikut adalah prediksi juara final Piala Dunia 2022, baik yang dilakukan dengan profesional hingga cara-cara unik.
 
 

1.  Robot AI

Seiring dengan canggihnya teknologi, saat ini artificial intelligence (AI) juga turut menyemarakkan laga pamungkas Piala Dunia 2022 antara tim  Prancis dan Argentina. Menurut robot bernama Kashef, Prancis akan  keluar sebagai juara di Stadion Lusail, pada Minggu (18/12/22) malam ini.

Dilansir dari  Al Jazeera, Kashef yang merupakan robot dengan kecerdasan buatan (AI) melakukan prediksi lebih dari 200 metrik berdasarkan analisa jumlah kemenangan, gol yang dicetak dan peringkat FIFA yang dimainkan oleh kedua klub selama satu abad terakhir.

Hasilnya, Les blues akan keluar sebagai pemenang dengan menggulung Messi Cs. Adapun, dari 63 pertandingan yang dilalui, Kashef punya tingkat keberhasilan 68 persen. Kini, pertandingan antara Argentina Vs Prancis akan menjadi pertandingan ke-64 yang dianalisa olehnya.


2. Pawang Hujan

Masih ingat Rara si pawang hujan yang namanya populer saat ajang MotoGP Mandalika?  Ya, petempuan bernama lengkap Rara Istiati Wulandari itu juga memprediksi bahwa Prancis yang bakal memboyong trofi Piala Dunia 2022. Lewat kartu tarot dia meramalkan bahwa Messi dan koleganya akan kalah tanpa adu penati.
 
 

Lewat akun Instagramnya @rara_cahayatartindigo, perempuan itu  meramalkan bahwa La Albiceeste bakal tumbang. Pasalnya, dalam karu tarot yang dia buka untuk Argentina terdapat kartu bersimbol kematian. Sementara, kartu Prancis menghadirkan simbol tangan yang menggenggam harapan.

"Liat saja simbol dan tulisan di gambar tarotnya Argentina juara 2 ada kartu Death tidak juara 1.Sedangkan Prancis simbol tangan menggenggam harapan yang diinginkan yaitu juara dunia," tulisnya dalam media sosial Instagram.


3. Prediksi dari Hewan

Ajang gelaran final Piala Dunia juga selalu diisi dengan prediski unik dari aksi para hewan. Popularitas ini rama digemari masyarakat saat Paul Si Gurita berhasil meramal pada Piala Dunia 2010 - termasuk prediksinya benar lewat kemenangan Spanyol sebagai pemenang turnamen.

Tahun  ini, tak hanya si Paul, para pengguna media sosial juga membagikan prediksi yang dilakukan oleh hewan peliharaan mereka, termasuk anjing, kucing, kura-kura, elang, ikan, dan masih banyak lagi. Tapi, berbeda dengan Rara dan teknologi AI, sebagian  besar hewan meramalkan bahwa Argentina akan keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.


4. Game FIFA 23

Simulasi pertandingan dengan menggunakan game FIFA 23 juga dilakukan oleh media Inggris, Daily Star.Dalam simualsi tersebut mereka menyesuaikan komposisi pemain, perkiraan formasi lalu membiarkan komputer untuk bekerja menyelesaikan pertandingan.

Hasilnya adalah timnas Prancis akan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1. Adapun, dua gol dari Les Bles akan dicetak oleh oleh Antoine Griezmann dan Jules Kounde. Sedangkan, Argentina membalaskan melalui tembakan jarak jauh dari Lionel Messi.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kaleidoskop Seni Rupa Indonesia 2022: Optimisme Bergeliat di Ruang Pamer

BERIKUTNYA

Menang Lawan Prancis, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: