Timnas Maroko (Sumber gambar: Instagram.com/fifaworldcup)

Prediksi Maroko vs Prancis, Rekor Singa Atlas Baru Kebobolan 1 Gol

14 December 2022   |   20:06 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Timnas Maroko akan menghadapi Timnas Prancis pada laga semifinal Piala Dunia 2022. Duel panas tersebut akan berlangsung di Al Bayt Stadium pada 15 Desember 2022, pukul 02.00 WIB. Selama 90 menit, kedua tim akan saling mengalahkan demi mengamankan tiket ke babak final.

Dalam laga ini, Maroko tentu bertekad memperpanjang dongeng indah mereka di Piala Dunia 2022. Setelah mengalahkan Spanyol dan Portugal, Maroko ingin melanjutkan tren positif mereka setidaknya hingga ke babak final.

Namun, lawan Maroko kali ini tidak mudah. Mereka akan berhadapan dengan Prancis yang sudah memaksa Inggris angkat koper dari Piala Dunia lebih awal. Prancis juga merupakan juara bertahan di turnamen ini.

Baca juga: Statistik dan Rekor Pertemuan Prancis vs Maroko, Ajang Pembuktian Gengsi bagi Mbappe

Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan mengatakan Maroko merupakan tim penuh kejutan pada Piala Dunia 2022 ini. Mereka merupakan tim dari Afrika pertama yang berhasil melaju hingga ke babak semifinal.

Namun, pria yang arab disapa Bung Ropan itu melihat Maroko belum puas dengan pencapaian ini. Mereka membidik sejarah lebih besar dengan melangkah ke final.

“Tidak mudah bagi Maroko melawan Prancis yang menjadi juara bertahan. Akan tetapi, potensi terjadi kejutan kembali ada,” ujar Bung Ropan.

 

Maroko Tampil Tanpa Beban

Sebagai tim underdog dalam pertandingan ini, Maroko bakal tampil lebih leluasa. Sebab, mereka bermain tanpa beban apa pun di pertandingan semifinal ini.

Meskipun demikian, bukan berarti Maroko akan tampil tanpa semangat. Mereka justru ingin menampilkan permainan terbaik sehingga bisa memenangkan pertandingan. Terlebih, saat ini suporter Maroko juga sedang bereuforia karena capaiannya bisa menembus babak semifinal.

Bung Ropan mengatakan Maroko juga bukan tim sembarangan. Menurut Bung Ropan, keberhasilan Maroko menembus babak semifinal bukanlah keajaiban.

“Apa yang dilakukan Maroko saat ini adalah pencapaian yang terjadi karena kerja keras. Maroko membuktikan mereka datang ke Qatar bukan hanya tim penghibur,” imbuhnya.

Jika Maroko bisa mengalahkan Prancis, mereka akan makin memperpanjang sejarah bagi benua Afrika. Sebab, mereka akan jadi yang pertama lolos ke final Piala Dunia.

Bung Ropan mengatakan bukan tidak mungkin, Maroko juga mengukir sejarah di tingkat dunia. Yakni, dengan menjadi juara baru Piala Dunia. Sebab, selama ini sangat sulit menemukan juara baru di Piala Dunia.

Juara baru Piala Dunia terakhir kali terjadi pada 2010. Saat itu, Spanyol memecah kebuntuan sebagai tim yang menjadi juara dunia baru.

“Apakah Maroko sanggup? Siapa tahu? Ingat, sejauh ini Maroko baru kebobolan 1 gol terjadi pada fase grup saat melawan Kanada,” ujar Bung Ropan

Bung Ropan mengatakan Maroko saat ini memiliki komposisi pemain yang solid. Mereka diprediksi mampu mengimbangi permainan Prancis.

Selain itu, Maroko juga memiliki kiper yang tangguh, yakni Yassine Bounou. Bounou kerap tampil gemilang di bawah gawang Maroko.

Selain itu, pemain belakang Maroko juga sangat kuat dalam bertahan. Hal ini membuat strategi bertahan Singa Atlas sangat sulit ditembus dan memaksa lawan menghabiskan pertandingan lewat adu pinalti.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Serial Korea Island Tunjukkan Ketegangan Pertarungan Manusia & Entitas Jahat

BERIKUTNYA

Fakta Unik Instrumen Rebab, Cikal Bakal Biola di Era Modern

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: