2PM (Dok. 2PM/Instagram)

Wow, Album Comeback 2PM MUST Pecahkan Rekor Penjualan

06 July 2021   |   14:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Boyband Korea yang baru saja comeback dan membuat riuh panggung musik dunia,  2PM, berhasil memecahkan rekor penjualan album yang berjudul MUST setelah vakum hampir 5 tahun sejak September 2016.

Album tersebut dirilis pada 28 Juni lalu yang merupakan album studio ketujuh mereka yang sangat dinantikan oleh para penggemar.

Menurut laporan Hanteo Chart, album MUST berhasil dengan penjualan tertinggi sebanyak 79.446 eksemplar pada minggu pertama sejak perilisannya. Pencapaian itu merupakan prestasi yang cukup mengesankan saat mereka kembali bermusik setelah menjalankan program wajib militer.

Bukan hanya itu, pencapaian tersebut juga menggeser pendapatan dua album ikonik mereka yang lain yaitu Gentlemen’s Game yang dirilis pada 2016 yang terjual sebanyak 21.477 eksemplar pada minggu pertama perilisannya, dan album Go Crazy tahun 2014 dengan penjualan 49.631 eksemplar.
 

.
2PM sendiri adalah boyband Korea Selatan di bawah label JYP Entertainment yang beranggotakan Jun.K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, dan Chansung. Grup ini memulai debutnya pada 2008 dengan album single berjudul Hottest Time of the Day dengan lagu andalan 10 out of 10.

Grup ini sempat mengalami perubahan anggota yang awalnya berjumlah 7 orang dan diketuai oleh Jaebeom. Namun, Jaebeom memutuskan untuk hengkang dari grup itu pada 2010.

2PM terkenal dengan citra boyband yang seksi dan maskulin sejak awal debutnya dan makin populer setelah salah satu lagunya, Again & Again, memenangkan beberapa tangga lagu pertama pada 2009.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bergaya Retro, Band Rock Korea DAY6 Even of Day Rilis Mini Album Right Through Me

BERIKUTNYA

Cegah Penyebaran Virus Corona dengan Sirkulasi Udara Dalam Ruang yang Sehat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: