Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani (keempat kiri) disaksikan Presiden Direktur Lulu Terianto (ketiga kiri), Komisaris Dorothea Samola (keempat kanan), Wakil Presiden Komisaris Soebronto Laras (kedua kanan), Komisaris Budiarsa Sastrawinata (kedua kiri), Direktur Hery Trianto (kiri), Direktur & Pemimpin Redaksi Maria Y. Benyamin (ketiga kanan) dan Direktur Chamdan Purwoko (kanan) memotong tumpeng saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 Bisnis Indonesia di Jakarta, Rabu (14/12/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

37 Tahun Bisnis Indonesia Fokus Memperkuat Transformasi Digital

14 December 2022   |   14:40 WIB

Bisnis Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-37 dengan tema Tangguh & Berkarakter. Tahun ini, transformasi digital yang semakin menantang masih menjadi fokus utama Bisnis Indonesia Group dalam menerapkan inovasinya, serta terus menjalankan semangat sinergi dalam upaya menyukseskan proses transformasi.

Gempuran krisis moneter hingga pandemi global turut serta mewarnai perjalanan Bisnis Indonesia menjadi sebuah media terdepan dan terpercaya, utamanya di kalangan pebisnis, pengusaha hingga pemangku kebijakan. Pasang surut pun telah dijalani di tengah persaingan digitalisasi media yang semakin ketat. Bisnis Indonesia mampu bertahan dengan terus mencetuskan ragam ide dan inovasi terbaru lewat sugguhan produk digital yang menarik.

Baca juga: Lomba Foto Nusantara Sakti Bisnis Indonesia Dibanjiri Ribuan Karya Foto

Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (sebagai perusahaan penerbit Harian Bisnis Indonesia) Lulu Terianto menyampaikan bahwa Bisnis Indonesia telah berhasil bertahan sebagai media nomor satu untuk kategori ekonomi dan bisnis hingga perayaan ulang tahunnya yang ke-37.

Untuk itu, target selanjutnya yang ingin dicapai Bisnis Indonesia akan lebih besar, yaitu melakukan transformasi digital dengan produk yang semakin inovatif. “Kita pernah berada pada masa krisis moneter, dan sekarang kita dihadapkan dengan era digital yang semakin menantang bagi seluruh media yang basisnya dari koran,” kata Lulu Terianto.
 

Presiden Direktur Bisnis Indonesia, Lulu Terianto (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Presiden Direktur Bisnis Indonesia, Lulu Terianto (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)


Sebagaimana diketahui, mengawal transformasi digital dengan cara yang tepat menjadi tantangan bagi seluruh media di tengah revolusi digital yang memberi dampak besar bagi kelangsungan industri media.

Hal senada juga disampaikan oleh Komisaris Utama Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani. Menurutnya, era digital memberi dampak yang sangat luar biasa bagi industri media. “Langkah digitalisasi berdasar dari keinginan membangun ekosistem digital. Tidak semua media mampu bertahan di era ini. Bahkan media televisi juga ikut menyurut,” katanya.

Oleh karena itu, katanya, momen ulang tahun ke-37 ini menjadi peluang sekaligus kesempatan bagi Bisnis Indonesia untuk menemukan jalan dalam proses transformasi digital. Media tidak hanya dituntut cepat, tetapi juga tepat mengambil gebrakan bertransformasi sebagai media digital.

“Bahkan tidak hanya bagi Bisnis Indonesia, momen ini juga sama rata dirasakan media lain yang masih meraba mengambil langkah tepat. Maka dari itu, Bisnis Indonesia harus mampu menemukan pola paling tepat untuk diri kita sendiri,” ungkapnya.
 

Komisaris Utama Bisnis Indonesia, Hariyadi Sukamdani (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Komisaris Utama Bisnis Indonesia, Hariyadi Sukamdani (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)


Bisnis Indonesia sukses bertahan sebagai penyedia informasi bisnis dan ekonomi yang terpercaya dengan slogannya yang senada, yaitu Navigasi Bisnis Terpercaya. Semangat itu melahirkan satu demi satu harapan yang baru seiring bertambahnya usia Bisnis Indonesia.

“Kami berharap, Bisnis Indonesia mampu menjadi media yang semakin unggul dan nomor satu dalam menyediakan informasi mengenai bisnis dan ekonomi,” kata Lulu.

Baca juga: Ada Lomba Foto Nusantara Sakti Sambut HUT Bisnis Indonesia

Jajaran Direktur dan Komisaris juga menyampaikan rasa terima kasih kepada karyawan di seluruh jaringan Bisnis Indonesia karena telah mengabdikan dirinya dalam bekerja, termasuk para reporter, yang menerapkan jurnalisme positif dalam pembuatan berita yang berimbang.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Fenomena Menenteng Helm Mahal ke Mal, Cuma Pamer atau Takut Kehilangan di Parkir?

BERIKUTNYA

Ini Dia Para Pemenang Lomba Foto Nusantara Sakti

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: