Danny Glover, Richard Donner, dan Mel Gibson (Oscars.org)

Sutradara Film Superman Pertama, Richard Donner Meninggal Dunia

06 July 2021   |   13:04 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Kabar duka datang dari perfilman Holywood. Sutradara dari sejumlah film box office legendaris, yakni Richard Donner dikabarkan meninggal dunia pada Senin (5/7/2021) waktu Amerika Serikat.

Sutradara yang dikenal lewat film Superman (1978) dan Lethal Weapon (1987) itu meninggal dunia di usia 91 tahun. Namun sayangnya, sebab meninggalnya sutradara kawakan itu tidak dibuka kepada publik oleh rumah produksinya.

Melansir Variety pada Selasa (6/7/2021), Richard Donner dikenal sebagai sutradara bertangan dingin lantaran sukses menghasilkan film-film terbaik di dekade 1980-an hingga 2000-an. Sebut saja Free Willy (1993), "The Lost Boy" (1987) yang dikerjakan bersama istrinya Shuller Donner.

Lalu ada juga X-Men (2000) dan X-men Origins: Wolverine (2009) yang menjadi film- film yang ditanganinya dan dikenal sebagai tayangan global yang membekas di hati para penontonnya.

Sepanjang perjalanan karirnya,Lethal Weapon bisa dikatakan merupakan seri yang akhirnya membuat Richard Donner dikenal luas sebagai sutradara kelas dunia, berkat menggandeng Mel Gibson dan Danny Glover sebagai bintang dalam seri itu.

Dikenal dengan nama asli Richard Donald Schwartzberg, rupanya Richard Donner awalnya tidak tertarik menjadikan sutradara sebagai profesinya.

Dia awalnya meniti karir sebagai aktor, akan tetapi rupanya setelah menerima masukan dari sutradara senior dia pun banting stir dan berperan di belakang layar memulainya sebagai asisten sutradara.

Hingga akhirnya pada 1959 ia pindah ke Los Angeles dan memulai kariernya disana hingga akhirnya dikenal dengan ratusan karyanya seperti saat ini.

SEBELUMNYA

Aktor Korea Selatan Ini Jadi Karakter di Gim PUBG, Siapa Dia?

BERIKUTNYA

10 Minuman Sehat Tingkatkan Kekebalan Tubuh Saat Sakit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: