Elly Kasim (Dok: Instagram/@ellykasim.ek)

Musisi Legendaris Minang Elly Kasim Tutup Usia

25 August 2021   |   12:25 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Kabar duka datang dari dunia seni Indonesia. Musisi Minang legendaris Elly Kasim dikabarkan tutup usia pada Rabu (25/8/2021) pada usia 76 tahun. Elly Kasim dikabarkan meninggal dunia di RS MMC Jakarta sekitar pukul tiga pagi. Kondisi kesehatan pelantun Ayam Den Lapeh itu diketahui menurun lantaran masalah pada lambungnya.

Beberapa tokoh di Tanah Air diketahui sudah mengabarkan kabar duka tersebut melalui akun media sosialnya. Termasuk diantaranya adalah Fadli Zon, politikus sekaligus Ketua DPP Ikatan Keluarga Minang, di akun Twitternya @fadlizon.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya penyanyi legendaris Minang, Elly Kasim. Semoga diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT,” demikian cuitnya.

Selain itu, Fadli Zon juga membagikan foto kenangannya bersama Elly Kasim dan sang ibunda pada November 2019. 

"Foto kenangan ini akhir Nop 2019 bersama almarhumah ibu saya ketika Tante Elly beberapa kali mampir ke rumah. Selamat jalan Tante Elly, al Fatihah," tulisnya.

Sementara itu, aktris Nikita Willy juga menyampaikan duka citanya melalui Instagram Story di akun @nikitawillyofficial94. Dia juga membagikan foto ketika dirinya berduet dengan Elly Kasim saat momen Malam Bainai pernikahannya.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un selamat jalan tante Elly Kasum, semoga Allah menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya," tulis Nikita Willy.

Elly Kasim selama ini memang kerap terlibat dalam sejumlah pernikahan selebritas Tanah Air lewat wedding organizer-nya, Elly Kasim Collection. Terakhir, dia ikut mempersiapkan Pelaminan Malapeh Bujang dan Malam Bainai Lesti Kejora dan Rizky Bilar.

Sejumlah musisi dari ranah Minang juga mengungkapkan duka cita dan rasa kehilangan atas kepergian Elly Kasim. Seperti yang diungkapkan oleh penyanyi Minang Kintani Putri Medya melalui akun Instaramnya @kintaniputrimedya.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun..., Al Fatihah. Rasa Berduka Cita kita rasakan atas Berpulangnya ke Rahmatullah BUNDO ELLY KASIM, Bundo yang MENGINSPIRASI kita semua, kesayangan urang MINANG," demikian tulisnya di caption unggahannya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Yola Aurelia Laksmi atau Rayola melalui akun Instagram-nya @rayolalaksmi. 

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, telah berpulang bundo Elly Kasim penyanyi legendaris Minang sepanjang masa. 'Allahumafirlaha Warhamha Wa’afihi Wafuanha'. Semoga Amal ibadah nya di terima oleh Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik disisi Nya. #alfatihah @ry_management" tulisnya demikian.

Elly Kasim memulai kariernya di dunia tarik suara sejak tahun 1961. Dia dikenal dengan penyanyi yang merekam banyak sekali lagu, mulai dari lagu berbahasa Indonesia hingga lagu-lagu berbahasa Minang populer seperti Ayam Den Lapeh, Mudiak Arau, dan Sinar Riau.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Instagram Bakal Hapus Fitur Swipe Up, Apa Gantinya?

BERIKUTNYA

Sering Lihat Subway di Drakor? Gerai Sandwich Itu Bakal Masuk Indonesia Loh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: