Contoh kado Natal. (Sumber gambar : Unsplash/Laura Schodts)

5 Ide Kado Natal Sederhana Tapi Berkesan

13 December 2022   |   11:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tidak terasa Natal 2022 semakin dekat nih, Genhype. Pohon dan kue Natal mungkin sudah kamu siapkan. Namun, salah satu bagian terbaik untuk merayakannya adalah dengan memberikan kado untuk keluarga atau orang tercinta. Hadiah ini pastinya sangat dinantikan lho.

Pada hari yang penting tersebut, tentunya kamu ingin memberikan hadiah spesial untuk mereka. Kendati demikian, bagi yang punya bujet minim, pastinya masih bingung harus menyiapkan kado apa yang akan diberikan kepada keluarga dan orang-orang terdekat. 

Tidak perlu risau Genhype, dengan sedikit kreativitas dan kejelian, kamu bisa memberikan hadiah sederhana, tidak perlu mahal, tapi tetap berkesan untuk mereka. Cukup memantau minat mereka dalam beberapa waktu terakhir, kamu bisa memberikan sesuatu sesuai kebutuhannya. 

Nah, berikut ini rekomendasi kado Natal sederhana namun berkesan yang bisa kamu berikan ke keluarga dan orang tercinta. 

Baca jugaUnik, Cek Kue Khas Natal di 5 Negara Ini


1. Bantal & Selimut Kostum

Bantal dan selimut menjadi item penting untuk memberi kenyamanan dan membantu meningkatkan kualitas tidur setiap orang. Oleh karena itu, kedua barang ini bisa kamu jadikan sebagai kado Natal, terutama untuk mereka yang mungkin kurang waktu istirahat.

Untuk lebih berkesan, kamu bisa membuat bantal dan selimut kostum dengan menampilkan potret mereka atau sesuatu yang sedang mereka gemari. Jangan lupa sisipkan pesan bermakna di permukaannya. Saat ini, untuk mendapatkan bantal dan selimut kostum cukup mudah dan murah lho, Genhype


2. Papan & Cetakan Foto

Setiap momen penting harus diabadikan, termasuk kebersamaan kamu dengan orang-orang tercinta. Kado spesial seharusnya turut menyertakan kamu di dalamnya, bukan?

Untuk mengingat momen kebersamaan, kamu bisa menghadiahkan papan beserta cetakan protet kamu dan orang yang akan kamu berikan hadiah. Walaupun saat ini papan foto mudah didapatkan di toko jualan online, ada baiknya kamu membuatnya sendiri agar lebih berkesan. 

Kamu bisa memanfaatkan kardus atau papan bekas dan beberapa cat warna. Tinggal potong-potong sesuai bentuk yang diinginkan, sebaiknya seragam. Kemudian, pilih foto terbaik kamu dan orang yang ingin kamu berikan hadiah. Kamu bisa membuatnya menjadi cerita berseri mulai dari pertemuan hingga hubungan kamu dengannya saat ini. 


3. Satu Set Saus

Untuk orang yang suka makan sesuatu dengan rasa yang kuat, mungkin satu set saus bisa menjadi kado sederhana tapi unik dan berkesan yang bisa kamu berikan. Apalagi saat ini ada beragam jenis saus yang bisa menjadi pilihan. 

Selain saus sambal, tomat, dan sambal kacang, kamu bisa memberikan berbagai macam saus yang merepresentasikan sejumlah negara. Seperti saus Tartar dan Gribriche asal Prancis maupun Eropa, saus Mojo dari Spanyol, saus Nam Chin Chaeo dari Thailand, atau yang lagi fenomenal saus Gochujang dari Korea Selatan.


4. Kit Tanaman Pemula

Untuk mendukung Bumi lebih sehat, kit tanaman bisa menjadi pilihan kado Natal juga lho. Selama pandemi Covid-19, banyak orang yang memiliki hobi baru, salah satu yang banyak dijajal adalah aktivitas berkebun atau bercocok tanam di rumah. Kegiatan ini juga tentunya punya nilai estektik dan kesehatan. 

Oleh karenanya, tak aneh bila saat ini ada banyak pelaku usaha yang menawarkan starter kit tanaman di e-commerce ataupun toko luring. Mulai dari tanaman hias, sayuran, hingga bonsai. Biasanya dalam satu set terdiri dari benih, pot kecil, set sekop kecil, sarung tangan, tanah, dan pupuk. 


5. Penghangat Cangkir Kopi Elektrik

Memasuki musim dingin atau penghujan, setiap orang butuh sesuatu yang hangat. Nah, satu set penghangat cangkir dan kopi elektrik bisa menjadi pilihan hadiah yang bisa kamu berikan untuk orang terkasih.Banyak orang yang memulai hari dengan meminum sesuatu yang hangat entah itu kopi, teh, maupun cokelat untuk meningkatkan mood.

Oleh karena itu, set penghangat cangkir kopi elektrik menjadi hadiah yang pas untuk diberikan kepada siapa saja. Harganya pun cukup murah. Di beberapa e-commerce, sat set yang terdiri dari cangkir dan papan penghangat ini dibandrol dengan harga mulai Rp32.000 sampai Rp125.000. 

Baca jugaPenting, 7 Pesan Dokter agar Sehat Bugar Saat Libur Natal & Tahun Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Simak Penjelasan Sulit Berkeringat Saat Olahraga

BERIKUTNYA

Voxxes Suguhkan Musik Romantis & Ekspresif dalam Single Paris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: