Jin BTS yang akan wajib militer (Sumber gambar : Instagram Jin BTS )

Hari Ini Jin BTS Berangkat Wamil, Agensi Minta Media & Fan Tidak Lakukan Hal Ini

13 December 2022   |   08:48 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Member tertua BTS Kim Seok-jin mulai menjalani wajib militernya hari ini, Selasa (13/12/2022). Pria yang kerap disapa Jin itu bahkan sudah mencukur rambutnya dengan model cepak khas tentara dan mempostingnya di media sosial, Weverse. 

Big Hit Entertainment menyampaikan bahwa Jin akan bergabung di matra Angkatan Darat. “Jin akan mendaftar di tentara sebagai tentara aktif untuk memenuhi tugas militernya,” sebut agensi BTS itu dalam keterangan resminya. 

Baca juga: Genap Berusia 30 Tahun, Simak Profil & Fakta Menarik Jin BTS
 

Jin BTS dengan model rambut cepak sebelum berangkat wamil (Sumber gambar : Weverse BTS)

Jin BTS dengan model rambut cepak sebelum berangkat wamil (Sumber gambar : Weverse BTS)

Seiring kepergian Jin ke pusat pelatihan militer, Big Hit menegaskan tidak ada acara resmi yang dibuat agensi untuk mengantarkan artisnya. Oleh karena itu, dia meminta agar media tidak perlu meliput ke lokasi tersebut.

“Pada hari itu, situs ini diharapkan sangat ramai dengan tentara yang mendaftar, anggota keluarga, dan beberapa penggemar. Kami meminta media untuk menahan diri dari mengunjungi situs,” demikian pernyataan tertulis Big Hit.

Untuk mencegah kecelakaan keamanan yang disebabkan oleh kemacetan di tempat, Jin katanya akan memasuki lapangan pusat pelatihan rekrutmen sementara dengan kendaraan, tanpa menyapa media atau penggemar secara terpisah. “Lantaran sifat tempat, kami meminta pemahaman Anda bahwa tidak ada ruang tunggu terpisah untuk wartawan,” sebut Big Hit.

Sebelumnya, Big HIt pun meminta agar penggemar menahan diri untuk tidak datang ke pusat pelatihan pada hari pendaftaran Jin ke pusat pelatihan. Mereka mengatakan bahwa Jin hanya akan diantar para member dan keluarga. 

Sebelumnya, pengumuman rencana wajib militer anggota BTS disampaikan Big Hit pada Oktober lalu. Sesuai usia dan batas akhir panggilan, Kim Seok-jin diketahui menjadi member BTS pertama yang akan menjalani wajib militer pasca merilis proyek solonya, The Astronaut. 

Sebagaimana diketahui, pemerintah Korea Selatan telah mewajibkan seluruh warga negara dengan jenis kelamin laki-laki yang telah cukup umur untuk melayani negara dalam periode waktu tertentu di kegiatan wajib militer. Kebijakan yang dibuat sejak 1948 itu pun akan berlaku bagi semua pria di Korea Selatan, tak terkecuali member BTS.
 

Member BTS dalam formasi lengkap (Sumber gambar : Twitter BTS)

Member BTS dalam formasi lengkap (Sumber gambar : Twitter BTS)

Sementara Jin akan memulai prosedur tersebut, member lainnya, RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook akan menyusul Jin untuk melaksanakan wajib militer yang disesuaikan dengan jadwal dan rencana masing-masing. “Member lain akan memulai rencana wajib militer sesuai dengan schedule setiap individu,” ungkap Big Hit dalam pernyataannya beberapa waktu lalu. 

Mengingat proses wajib militer memakan waktu yang cukup lama, baik perusahaan maupun seluruh member BTS merencanakan akan kembali sebagai grup pada 2025. “Perusahaan dan member menantikan untuk kembali sebagai grup pada 2025 mengikuti komitmen wajib militer yang wajib dilaksanakan,” tulis agensi.

Big Hit juga mengonfirmasi jika waktu tiga tahun ini menjadi waktu bagi setiap member BTS untuk mengeksplorasi project-project individu para member di luar BTS sebagai grup. “Kami selalu mendukung artis kami dan sangat senang karena setiap dari mereka bisa memiliki waktu untuk mengeksplorasi minat dan bakat unik serta melayani negara melalui wajib militer,” tutup Big Hit.

Baca juga: Sedih, Jin BTS Sampaikan Salam Perpisahan di MAMA Awards 2022

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sejarah & Resep Eggnog, Minuman Khas Perayaan Natal di Dunia 

BERIKUTNYA

Kejuaraan Dunia Superbike & KTT G20 Bawa Angin Segar Buat Beberapa Bandara di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: