New GR Supra dibanderol seharga Rp2,19 miliar (Sumber gambar: tangkapan layar laman toyota.astra.co.id)

Makin Keren, Cek Spesifikasi dan Harga Mobil Sport Toyota GR Supra Terbaru

08 December 2022   |   13:59 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan mobil sport New GR Supra hadir dengan upgrade besar dari sisi handling untuk meningkatkan driving performance dan excitement bagi para pencinta kendaraan balap, yang disebut lebih seimbang dan nyaman untuk dibawa mengaspal dengan kecepatan tinggi.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan bahwa mobil sport ini langsung memikat para pencinta kendaraan sport sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2019 silam, dan New GR Supra merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus melakukan pengembangan.

“Dan menghadirkan ever-better cars sehingga sanggup mendapatkan ruang pengembangan demi menghasilkan excitement yang lebih maksimal bagi para GR fans di Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: Lagi Viral di Twitter, Cek Spesifikasi & Harga Porsche 911 Carrera S Cabriolet

Dia menuturkan bahwa kendaraan New GR Supra merupakan hasil pemanfaatan feedbacks pembalap dan tim yang diterima oleh Toyota Gazoo Razing (TGR) dalam melakukan pengembangan mobil balap khusus GR Supra. TGR memberikan dukungan penuh kepada tim dengan pembalap yang membuat perusahaan memperoleh wawasan berharga.

Para mekanik di TGR kemudian berusaha mencari ruang untuk melakukan pengembangan dengan masukan para pembalap dan tim yang mengandalkan GR Supra di kompetisi touring car di berbagai sirkuit dunia.

Hasil dari pengembangan itu adalah perusahaan melakukan fine tune AVS terkait karakter redaman shock absorber untuk meningkatkan roll balance dan ride comfort. Kemudian,  modifikasi pada bushing stabilizer untuk meningkatkan respons awal kemudi yang diklaim sangat krusial bagi sebuah sportscar.

Tidak hanya itu, dalam pengembangan lebih lanjut, New GR Supra juga mendapatkan perbaikan chassis control system yang mencakup AVS, electric power steering (EPS), dan vehicle stability control (VSC) untuk meningkatkan feeling dan kendali kemudi.

Dari sisi eksterior, New GR Supra tidak mendapatkan banyak perubahan dan tetap dengan penampilan khas retro sportscar yang legendaris. Penyegaran terjadi pada 19-Inch forged aluminium wheel baru yang berbagi desain dengan GR Yaris dan GR86.

Velg ini memiliki bobot lebih ringan 1,2 kg per piece jika dibandingkan dengan velg model lama. Kemudian, New GR Supra juga mendapatkan penambahan pilihan warna yaitu matte mineral white, portimao blue, dan sparkling cupper gray.

Di interior kendaraan, desain cockpit New GR Supra disebutkan mendapatkan rancangan driver oriented. Namun, pelanggan tetap dapat melakukan pengaturan jok secara elektrik guna mendapatkan posisi duduk yang pas antara sesuai kebutuhan.

Panel instrumen modern juga terdapat di balik kemudi dengan ukuran layar 8,8 inch yang memberikan nuansa balap. Di bagian kemudi, kendaraan ini mendapatkan sentuhan ornamen berwarna silver dengan tujuan membuat penampilan lebih segar.

Pengemudi New GR Supra juga dapat menikmati entertainment dengan sistem audio  sebanyak 12 unit. Jumlah ini audio ini tercatat lebih banyak dari edisi yang lalu, yakni 10 unit.

Dari sisi fitur, kendaraan ini memiliki fitur T Intouch yang menghubungkan pengguna ke seluruh layanan Toyota, yakni layanan Safety & Convenience yang terdiri atas Find My Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, dan Vehicle Info. Kemudian layanam E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.

New GR Supra memiliki dapur pacu mesin dengan ukuran 3.000 cc 6 silinder inline yang mampu menghasilkan tenaga 350 PS di  5.000 - 6.500 rpm dan torsi 500 Nm di 1.600 - 4.500 rpm.

Twin-scroll Turbocharger yang tersemat di kendaraan ini akan memastikan mesin sanggup menyalurkan power di setiap rentang putaran mesin sampai ke transmisi 8-speed Sport Automatic dengan rasio gigi rapat. Kendaraan New GR Supra dibanderol seharga Rp2,19 miliar untuk OTR DKI Jakarta.

(Ikuti juga laporan Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ribuan Foto Masuk Meja Panas Juri Lomba Foto Nusantara Sakti

BERIKUTNYA

Sal Priadi Merilis Video Klip Single Mesra-mesraannya Kecil-kecilan Dulu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: