Ilustrasi kembang api (sumber gambar Unsplash/Ian Schneider)

5 Destinasi Wisata Spesial Merayakan Tahun Baru 2023, Ada Bali dan Bandung

09 December 2022   |   14:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Merayakan malam tahun baru dengan liburan ke berbagai daerah bisa menjadi alternatif wisata akhir tahun. Indonesia, dengan bentangan alamnya yang luas tentu memiliki perayaan unik yang berbeda-beda di setiap tempat. Meski pada umumnya tahun baru identik dengan festival kembang api.

Perayaan tahun baru di berbagi tempat destinasi wisata Tanah Air memang tidak pernah sepi pengunjung. Euforia merayakan pergantian tahun biasanya diisi dengan festival musik, kembang api, atau ragam aktivitas lain yang tentunya semarak agar membuat pengalaman melancong jadi kenangan manis.

Nah, bagi Genhype yang masih bingung saat merayakan tahun baru, berikut Hypeabis.id rangkumkan dari berbagai sumber 5 destinasi wisata terbaik di Indonesia yang dijamin bisa membuat malam tahun baru kalian jadi lebih berkesan.

Baca juga3 Resep Dessert Simpel untuk Rayakan Tahun Baru
 

1. Bali

Pulau Dewata memang terkenal sebagai salah satu surganya Indonesia. Oleh karena itu  pulau seluas 5.636,66 kilometer persegi ini juga cocok sebagai tujuan utama merayakan pergantian tahun. Di Bali ada banyak tempat-tempat yang mengadakan acara pergantian tahun dengan pesta kembang api, konser, dan lain sebagainya

Memiliki garis pantai sepanjang 633, 35 km, tak ayal membuat Bali memiliki banyak wisata pantai yang ikonik seprti Seminyak, Kuta, dan Tanjung Benoa. Di sini kalian bisa menikmati pergantian tahun baru dengan nongkrong di taman wisata Garuda Wisnu Kencana sambil menikmati beragai gelaran festival yang diadakan di sana.
 

2. Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta juga bisa menjadi tujuan alternatif destinasi wisata perayaan tahun baru 2023. Di kota Gudeg ini ada banyak gelaran festival yang bisa dinikmati saat pergantian tahun, seperti di kawasan titik nol kilometer, tugu Jogja, dan jalan legendaris Malioboro yang pastinya ramai saat pergantian tahun.

Namun, bila Genhype ingin menikmati pergantian tahun dengan suasana yang lebih intim, kalian bisa menuju ke daerah Kaliurang atau Bukit Bintang di Kulon Progo. Selain itu bisa juga bisa menikmati akhir tahun dengan mengunjungi pantai-pantai tersembunyi, seperti Pantai Greweng, Wediombo, dan Srakung di daerah Gunung Kidul.
 

3. Bandung

Ingin menikmati suasana tahun baru dengan cara berbeda? Kota Paris van Java ini tentu bisa jadi jawaban utama kalian. Memiliki jarak yang cukup dekat dengan Jakarta tentu menyebabkan kota satu ini selalu menjadi incaran para  pelancong sebagai destinasi favorit merayakan pergantian akhir tahun.

Di Kota Bandung Genhype bisa menikmati puncak perayaan malam tahun baru di sekitar kawasan jalan Asia Afrika yang biasanya menggelar berbagai pertunjukan dan festival. Selain itu beberapa titik yang bisa dikunjungi termasuk Alun-alun kota, Bukit Moko, Tebing Keraton, dan tentu saja lokasi wisata alam Rancaupas.
 

4. Gili Trawangan

Gili Trawangan juga bisa menjadi tujuan utama perayaan malam tahun baru. Di pulau seluas 340 hektar ini Genhype akan disuguhi berbagai pesta dan perayaan akhir tahun yang berkesan. Sebab, ada banyak restoran, cafe, dan hotel yang tak ketinggalan untuk merayakan pesta di pinggir pantai dengan semilir angin dan ombak lautan.

Tak hanya sekedar berjoget, biasanya di Gili Trawangan juga ada pertunjukan fire dance yang dilakukan oleh profesional lewat aksi-aksi mereka yang menakjubkan. Selain itu momen pergantian tahun juga akan dilengkapi lewat pesta kembang api di bibir pantai, dan bakal memikat mata siapapun yang melihatnya.
 

5. Jakarta

Bila tak ingin beranjak dari metropolitan, Genhype juga tetap bisa menikmati perayaan tahun baru di Kota Jakarta. Di sini kalian bisa mengunjungi beberapa tempat, seperti Monas, Lapangan Banteng, Kota Tua, atau Bundaran Hotel Indonesia yang menjadi jujukan para traveler untuk merayakan malam tahun baru.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati malam tahun baru dengan mengunjungi Pantai Ancol, atau menyebrang ke Kepualuan Seribu untuk menikmati indahnya gemerlap pesta kembang api dari kejauhan. Tentu saja di pagi harinya  Genhype bisa menyaksikan sunrise pertama tahun 2023 dari pantai yang asri dengan deburan ombak yang memanjakan telinga.

Baca juga5 Negara Ini Punya Tradisi Unik dalam Perayaan Tahun Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Review Film Like & Share, Menggugat Realita Tabu Kalangan Remaja

BERIKUTNYA

7 Fakta Prosesi Siraman Erina Gudono yang Kental Adat & Budaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: