Mi 11 Lite (Xiaomi)

Ini Daftar Perangkat Xiaomi yang Bakal Kebagian Android 12

05 July 2021   |   15:19 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Google telah memperkenalkan sistem operasi terbarunya yakni Android 12 dan merilis versi beta untuk beberapa perangkat dan pengguna.

Meskipun jadwal perilisan secara luasnya masih belum dipastikan, tapi sejumlah vendor harus bersiap-siap untuk menerima pembaruan sistem operasi di sejumlah perangkatnya.

Vendor perangkat seluler asal China, Xiaomi adalah satunya. Kendati Xiaomi belum resmi mempublikasikan daftar perangkat yang akan mendapatkan upgrade Android, tapi akun Twitter Xiaomiui telah menyusun daftar perangkat tersebut.

Sebagai catatan,  daftar ini dikompilasi berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber orang dalam di perusahaan, Xiaomi dan pengembang MIUI.

Daftar tersebut menjelaskan bahwa Android 12 akan hadir di semua seri MI unggulan pada 2020 dan 2021. Ini termasuk Redmi Note 9, Redmi Note 10, Redmi 10, Redmi K30 & Redmi K40. Masuk juga Black Shark 3 dan Black Shark 4 serta Poco F3.

Menurut sumber, beberapa perangkat yang masih belum pasti akan menerima pembaruan sistem operasi atau tidak antara lain Mi Note 10 Lite, Redmi 10x 4G, Redmi Note 9 (global), Redmi Note 9 4G (China), Redmi Note 9T, dan Redmi 9 Power.

Adapun, beberapa perangkat yang kemungkinan tidak bakal mencicipi Android 12 adalah Mi 9/9 SE/9 Lite, Mi 9T/9T Pro, Mi CC9/CC9 Pro, Remi K20 series, Redmi Note 8 series, dan Redmi 9 series hingga prime, begitu juga dengan seri lain di bawahnya.

Berikut ini adalah daftar lengkap perangkat Xiaomi, Redmi, Poco, dan Black Shart terkait update Android 12 :
 
Xiaomi - Android 12 (Xiaomiui)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tanpa Persetujuan, Britney Spears Dibebankan Biaya Pengacaranya

BERIKUTNYA

Simak Rekomendasi Tayangan Film & Anime iQiyi Bulan Juli saat PPKM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: