Britney Spears (Dok. Youtube Britney Spears)

Tanpa Persetujuan, Britney Spears Dibebankan Biaya Pengacaranya

05 July 2021   |   15:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejak muncul dengan pengakuannya yang bertahun-tahun hidup di bawah kendali ayah dan tim manajemennya, kehidupan Britney Spears pun menjadi sorotan. Kali ini, terungkap bahwa pengacara Spears ditunjuk selama 13 tahun tanpa persetujuan dirinya yang menghabiskan biaya melebihi biaya hidup Spears sendiri.

Seperti dikutip dari New Yorker, pengacara Sam Ingham ditugaskan untuk mewakili Spears sejak tahun 2008 setelah Spears dianggap tidak mampu mengelola urusannya sendiri.

Spears diminta untuk membayar pekerjaan Ingham atas namanya tanpa persetujuan darinya. Itu juga termasuk membayar segala biaya administrasi hukum selama proses konservatori dari ayah dan tim manajemennya berlangsung.

Biaya yang harus dikeluarkan oleh Spears setiap tahunnya untuk pengacaranya itu sebesar US$ 520.000, nilai itu lebih tinggi jika dibandingkan dengan besaran pengeluaran biaya hidupnya yang hanya mencapai US$ 438.360. Dengan kata lain, sejak bekerja pada 2008 silam, pengacaranya telah dibayar sekitar US$ 3 juta oleh Spears.

Bukan hanya itu, dokumen keuangan terbaru menunjukkan bahwa Spears dibatasi hingga US$ 2.000 untuk tunjangan mingguan. Bahkan, pada tahun 2012, meskipun dibayar jutaan dollar untuk tampil sebagai juri di The X Factor, Spears pernah tidak dapat menutupi tagihan sebesar US$ 1.300 untuk makan malam dengan temannya di Las Vegas.

Selain itu, Ingham juga sempat mendapatkan kritikan setelah Spears mengklaim bahwa dia tidak diberitahukan tentang haknya untuk meminta mengakhiri konservatori. Pengacaranya itu justru menjauhkan diri dari apapun yang dikatakan oleh Spears.

Sementara itu, ayah Spears, Jamie Spears, belum lama ini juga diketahui menagih penyanyi itu sebesar US$ 900.000 yang diklaim sebagai upah kerja ahli PR (public relation) yang telah berlangsung antara Oktober 2020 sampai Februari 2021.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

6 Tips untuk Buat Balkon yang Asri & Nyaman di Rumah

BERIKUTNYA

Ini Daftar Perangkat Xiaomi yang Bakal Kebagian Android 12

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: