Jane Shalimar (Dok. Instagram Jane Shalimar)

Kabar Duka, Jane Shalimar Wafat  setelah Positif Covid-19

04 July 2021   |   09:50 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Artis dan politikus Jane Shalimar dikabarkan meninggal dunia, Minggu (4/7/2021).

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Jane sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan di selama sepekan terakhir.

Kabar meninggalnya Jane diumumkan melalui akun Instagram salah satu rekan terdekatnya, Elisya Olive, yang juga politikus Demokrat.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SMEP (@elisya.olive)


"Assalamualaikum Wr. Wb. Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Elisya.

Dalam unggahan yang sama dia juga menuliskan bahwa sahabatnya akan dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dengan menerapkan protokol Covid-19.

Sebelum menjadi politikus, Jane lebih dikenal sebagai bintang sinetron yang cukup populer di tahun 1990-an.

Berawal dari bekerja sebagai bintang iklan di tahun 1987, Jane bergabung ke Multivision Plus dengan kontrak eksklusif.

Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru, dan Istri Pilihan serta beberapa judul FTV Selebritis Juga Manusia, Kasih, dan Cinta Yang Hilang.

Selepas kontraknya selesai, dia menjadi penyiar di Radio Indika, dan kemudian menjadi presenter untuk sejumlah acara televisi antara lain Bowling Blitz, La Liga RCTI dan A Mild Billyard.

Sebagai awal karier politiknya, wanita kelahiran 2 Juni 1980 itu diketahui mengikuti pemilihan legislatif melalui Partai Demokrat pada 200.

Jane juga pernah bergabung dalam barisan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono di Pilkada DKI 2017, di mana dia menjadi ketua panitia acara deklarasi dukungan Barisan Teman Agus-Sylvi.

Editor: Fajar Sidik

 

SEBELUMNYA

Tips Tampil Stylish dengan Kaos Polos

BERIKUTNYA

Mumpung Masih Muda, Yuk Cari Tahu Resep Bahagia di Masa Tua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: