Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dibintangi oleh Marthino Lio (Ajo Kawir), Ladya Cheryl (Iteung), dan Sal Priadi (Tokek). (Dok. Palari Films)

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Tayang Perdana di Locarno Film Festival 2021

04 July 2021   |   08:19 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Palari Films mengumumkan film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang perdana di ajang bergengsi internasional, Locarno Film Festival 2021.

Film yang diadaptasi dari novel Eka Kurniawan ini dibintangi oleh Marthino Lio (berperan sebagai Ajo Kawir), Ladya Cheryl (Iteung), dan Sal Priadi (Tokek). 

Tidak hanya itu, proyek film panjang kelima sutradara Edwin ini juga akan berkompetisi di program Concorso Internazionale (kompetisi internasional) untuk memperebutkan hadiah utama, Golden Leopard. 

Locarno Film Festival edisi ke-74, menjadikannya salah satu festival film tertua di dunia, akan berlangsung pada tanggal 4-14 Agustus 2021.
 
Selain Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Concorso Internazionale akan menampilkan 17 film yang akan diputar secara perdana (world premiere) termasuk Zeros and Ones karya Abel Ferrara yang dibintangi oleh Ethan Hawke dan Cristina Chiriac; Gerda, dari aktor Rusia yang menjadi sutradara Natalya Kudryashova; dan Soul of a Beast dari sutradara Swiss Lorenz Merz (Cherry Pie).

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bercerita tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang besar untuk bertarung didorong oleh sebuah rahasia — dia impoten. 

Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo babak belur hingga jungkir balik dan dia jatuh cinta.

Akankah Ajo menjalani kehidupan yang bahagia bersama Iteung dan, pada akhirnya, berdamai dengan dirinya?

Terakhir kali pada 2019 film sutradara veteran Pedro Costa Vitalina Varela memenangkan Golden Leopard palam gelaran bergengsi ini. Ribuan fans film dan profesional industri bertemu di sini di setiap musim panas untuk berbagi kehausan mereka terhadap sinema dalam keberagamannya. 

Di Locarno, mereka dapat menemukan program berkualitas, kaya, eklektik, mengejutkan sambil bertemu dengan talenta terbaru dan tamu-tamu bergengsi.

Turut berkompetisi adalah film terbaru dari John David Washington (Tenet) dan Alicia Vikander (Tomb Raider) berjudul Beckett, yang akan menjadi film pembuka Locarno Film Festival 2021. 

Di tahun-tahun sebelumnya, film Quentin Tarantino, Kiyoshi Kurosawa, Spike Lee, Ken Loach sampai Paul Greengrass juga pernah tayang di festival yang disebut sebagai festival terbaik di musim panas itu.

Dalam beberapa pekan ke depan akan diumumkan pula jadwal tayang di festival yang diadakan di Swiss tersebut.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dengan judul internasionalnya Vengeance is Mine, All Others Pay Cash merupakan kerjasama antara Indonesia, Singapura dan Jerman.

Diproduseri oleh Palari Films dengan Ko-Produser Singapura yaitu Phoenix Films dan E&W Film; sedangkan Ko-Produser Jerman yaitu Match Factory Productions dan sutradara Fatih Akin melalui rumah produksinya Bombero Internasional. 

Didukung oleh Produser Eksekutif yaitu Natasha Sidharta & Kaninga Pictures, keduanya dari Indonesia.

Editor: Fajar Sidik

 

SEBELUMNYA

Hidupkan Geliat Seni Bali, Seniman Berkolaborasi Gelar Taksu Ubud

BERIKUTNYA

Tips Tampil Stylish dengan Kaos Polos

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: