Unggahan foto terbaru Cho Geu-Sung mendapatkan 1,5 juta suka (Sumber gambar: tangkapan layar akun IG @whrbtjd)

Pemain Sepak Bola Korea Selatan Cho Gue-Sung Jadi Idola Baru

03 December 2022   |   17:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Selain mampu menaklukan Portugal dan masuk ke dalam babak 16 besar, tim nasional Korea Selatan tengah menjadi perhatian lantaran salah satu punggawanya kini menjadi terkenal dan jadi idola banyak kaum hawa. Cho Gue-Sung, pemain dengan nomor punggung sembilan itu mendadak menjadi terkenal di ajang Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar.

Dilansir dari Sportbible, pengikut akun media sosial Cho pada awalnya hanya sebanyak 20.000 pengikut. Jumlah itu kemudian mengalami perubahan, dan tercatat lebih dari 1 juta orang telah menjadi pengikutnya.

Kemudian, sebuah video di akun media sosial Twitter dengan durasi tujuh detik juga telah dilihat 7,3 juta kali dengan berbagai postingan atau komentar yang menyanjung ketampanan sang pemain tersebut.

Tidak hanya itu, sang penyerang juga disebut-sebut menerima banyak lamaran pernikahan dan surat cinta dari mereka yang menyukainya sebelum bertandinga melawan Ghana pada parti babak kualifikasi grup.

Dalam sebuah wawancara dengan The Athletic, dalam Sportbible, sang pemain mengungkapkan harus beristirahat setelah gawai yang dimiliki berbunyi sepanjang malam, dan membuatnya harus terjaga.

Saat harus berkonsentrasi terhadap pertandingan, pesan-pesan dari para penggemarnya terus berdatangan. Dia menuturkan enggan menjadi terkenal. “Saya hanya manusia dan tidak merasakan sesuatu yang istimewa,” katanya.

Saat ini, akun Instagram sang pemain sudah mencapai 1,9 juta pengikut. Postingan terakhirnya pada 15 jam lalu yang sedang memegang bendera Korea Selatan mendapatkan hampir 1,5 juta suka. Beberapa akun Instagram dengan centang biru pun ikut berkomentar di postingannya itu.

Tidak hanya terkenal di kalangan kaum hawa, sang pemain juga disebut-sebut tengah menjadi incaran beberapa klum Eropa.

Dilansir dari daftar skuad FIFA World Cup 2022 Qatar, Cho Gue-Sung merupakan pemain kelahiran 25 Januari 1998. Dengan kata lain, sang pemain saat ini baru berusia sekitar 24 tahun. Bermain di klub Jenobuk Hyundai FC, Cho sudah memiliki caps 16 sebelum pertandingan dimulai.

Saat ini, dengan tiga kali bermain untuk Korea Selatan, maka sang pemain telah memiliki 19 kali caps dan 6 gol.

Di pertandingan melawan Portugal, pria dengan tinggi 188 cm itu menjadi starter. Tidak hanya melawan Portugal, pemain dengan nomor punggung sembilan itu bahkan kerap menjadi andalan lini depan Korea Selatan.

Saat melawan Ghana di Stadion Education City yang berakhir untuk kemenangan Ghana, Cho juga menjadi starter. Saat melawan Ghana, pemain ini juga tercatat berhasil menyarangkan dua gol ke gawang yang dikawal oleh L. Ati-Zigi.

Pada saat itu, sang pemain berhasil membobol gawang tim nasional Ghana pada menit ke-58 dan menit ke-61. Cho merupakan pemain terproduktif di tim nasional Korea Selatan sepanjang babak kualifikasi grup dengan 2 gol. Selain Cho, pemain Korea Selatan lainnya yang telah mencetak gol adalah Kim Young-Gwon dan Hwang Hee-Chan.

Untuk diketahui, Korea Selatan berhasil masuk ke babak 16 besar setelah mengalahkan tim nasional Portugal dengan skor 2 – 1. Korea Selatan memiliki poin 4 dari tiga pertandingan dengan 1 kali menang, 1 kali ser, dan satu kali kalah.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Fakta & Rekor Sejarah Pertandingan Argentina vs Australia 

BERIKUTNYA

Jakarta Barista League, Dukung Peningkatan Kompetensi Barista Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: