Ilustrasi make up konser (Sumber gambar: Alimarel/Unsplash)

3 Referensi Make Up untuk Konser, Tampil Stylish dan Beda Yuk!

30 November 2022   |   16:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, akhir tahun sudah semakin dekat nih . Artinya, akan banyak agenda hiburan yang hadir setiap pekannya di Indonesia. Sebut saja beberapa konser dan festival musik yang ramai didatangi pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu.

Pekan ini, festival musik Head In The Clouds akan hadir mengisi waktu penikmat musisi Asia. Ada juga Djakarta Warehouse Project (DWP), Saranghaeyo Indonesia, DPR IAN - The Regime, hingga banyak konser lainnya yang siap mengisi akhir tahun.

Untuk datang ke konser, tentu mempersiapkan stamina dan perlengkapan menjadi kunci yang penting. Namun, penonton juga bisa memperhatikan penampilan saat pergi ke konser. Selain kostum, mengkreasikan make up juga jadi hal penting untuk tampil maksimal saat konser.

Baca juga: 5 Ide Outfit Nonton Konser Outdoor, Pilih Gaya Casual Chic atau Bold?

Agar tidak bingung dengan kreasi make up untuk hadir ke konser, yuk cek beberapa refrensi make up konser yang wajib kamu coba!
 

1. Smokey Eyes

Ilustrasi make up smokey eyes (Sumber gambar: NoWah Bartscher/Unsplash)

Ilustrasi make up smokey eyes (Sumber gambar: NoWah Bartscher/Unsplash)


Agar terlihat fresh selama acara, kunci penting dalam tampil stylish saat menonton konser adalah memilih riasan eyeshadow yang tepat. Jangan takuyt untuk menggunakan warna-warna terang dengan shimmer yang menonjol. Menggunakang teknik eyeshadow smokey eyes tidak akan membuatmu ketinggalan zaman.

Trik eyeshadow ini cukup membantu area mata tampak lebih tajam. Gunakan warna gelap di sisi dalam kelopak mata, kemudian pilih warna terang seperti pink di bagian luar kelopak mata. Karena bagain mata sudah menonjol, hidari penggunaan warna blush on dan lipstick yang berlebihan ya!
 

2. Tear Mole Art Make Up

Ilustrasi art make up tore mole (Sumber gambar: Fellipe Bustillo/Unsplash)

Ilustrasi art make up tore mole (Sumber gambar: Fellipe Bustillo/Unsplash)


Ingin tampil lebih berbeda dan di-notice oleh idola? Kamu bisa coba menggunakan teknik art make up yang terkesan niat. Pilihlah make up sesuai selera mulai dari lipstick, blush on, shading, hingga riasan alis. Untuk bagian eyeshadow, cukup pilih warna cokelat terang dengan teknik single eyeshadow.

Gunakan aksesoris art make up sesuai kreasi yang dinginkan. Kamu bisa menambahkan snowflake, glitter, atau tear mole dengan warna putih atau silver. Tempelkan pada wajah dengan posisi acak sehingga tampilan make up akan tampak lebih artsy.
 

3. Neon Cut Crease

Ilustrasi neon cut crease make up (Sumber gambar: Victoria Krivchenkova/Unsplash)

Ilustrasi neon cut crease make up (Sumber gambar: Victoria Krivchenkova/Unsplash)


Tampilan yang satu ini cocok banget nih buat Gen Z. Dengan bagian alis yang tampak bushy, riasan ini tidak perlu repot mengutak-atik alis lagi, melainkan cukup merapikannya saja dengan sisir alis hingga terbentuk lebih rapi. Base make up yang digunakan pun lebih flawless tanpa blush on dan shading yang berlebihan.

Dengan riasan yang mate ini, kamu bisa menonjolkan make up di bagian mata dengan penggunaan eyeshadow berteknik cut crease. Gunakan eyeshadow dengan warna unggu pada keseluruhan kelopak mata.

Kemudian bentuk riasan kelopak mata dengan teknik cut crease, lalu timpa dengan merah neon membentuk eyeliner di bagian atas hingga bawah kelopak mata. Sisanya, gunakan lipstick glossy dengan warna burgundy atau warna gelap lainnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Aktor Korea Selatan Park Seo-joon Bakal Tampil di Film The Marvels

BERIKUTNYA

Rilis Tahun Depan, Yuk Simak 4 Hal Menarik di Trailer The Super Mario Bros. Movie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: