Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Oscar Carbajal/Pexels)

5 Ide Outfit Nonton Konser Outdoor, Pilih Gaya Casual Chic atau Bold?

18 November 2022   |   12:20 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Menuju akhir tahun, musim konser masih terus marak di Indonesia. Selain bertabur musisi lokal, banyak pemusik mancanegara yang melangsungkan konser tunggal di Indonesia. Hampir setiap akhir pekan di Jakarta pun terisi dengan ragam festival musik yang menyenangkan. Karena banyaknya konser tersebut, tak sedikit orang mulai kebingungan dengan outfit konser yang dirasa monoton.

Apalagi, saat ini banyak konser yang digelar outdoor sehingga kenyamanan pakaian harus diperhatikan di samping pentingnya tampil stylish. Outfit konser dari gaya casual chic, bold, hingga street wear pun dikreasikan menyesuaikan dengan tema konser.

Agar tidak bingung, yuk simak ragam ide outfit konser outdoor yang bisa kamu jadikan referensi.

Baca juga7 Inspirasi Outfit Hijab untuk Nonton Konser, Tetap Nyaman dan Stylish


1. Knit Off Shoulder

Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Brooke Cangle/Unsplash)

Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Brooke Cangle/Unsplash)


Saat menghadiri konser outdoor yang berlangsung malam, tentu kamu harus mempersiapkan diri dengan memakai outfit yang menghangatkan kulit tetapi tetap stylish. Gunakan jeans berwarna hitam, kemudian pakailah knit wear yang hangat dengan model off shoulder agar terlihat lebih chic. Tinggal tambahkan kacamata deh agar tampak semakin keren di tengah crowd!
 

2. Crop Top Set

Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Mike Con/Unsplash)

Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Mike Con/Unsplash)


Buat Genhype yang mengambil lokasi konser di pinggir pantai, kamu bisa menggunakan gaya chic dengan warna-warna lembut seperti abu-abu terang. Pilihlah pakaian nyaman dan dingin seperti crop top set dengan celana midi cuttingan lebar.

Untuk tampil lebih casual, gunakan strap shoes berwarna senada dengan crop top yang dikenakan. Agar tidak terlalu monoton, jangan lupa gunakan aksesoris gelang atau kalung yang minimalis ya!


3. Sculpt Knit dan Midi Skirt

Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Sonnie Hilles/Unsplash)

Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Sonnie Hilles/Unsplash)


Suka dengan gaya chic tapi menonjolkan sisi bold? Genhype bisa menggunakan sculpt knit dengan model one strap tank top berwarna putih yang sederhana. Lalu, lengkapi outfit dengan midi skirt berwarna hitam dan sneakers berwarna putih. Nah, sisi bold bisa kamu tampilkan dari shoulder bag berwarna merah dan kacamata hitam dengan frame yang besar.
 

4. Mini Dress dan High Boots

Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Luis Ariza/Pexels)

Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Luis Ariza/Pexels)


Jika kamu tak terlalu suka dengan sculpt knit, cobalah menggunakan mini dress berwarna hitam dengan outer dari material satin yang menampilkan kesan velvety. Selain memberi kesan elegan, material  satin ini tampak indah jika tertiup angin saat kamu menikmati konser di outdoor. Khawatir kaki terinjak di tengah crowd? Gunakan sepatu high boots dengan warna terang yang terlihat casual sekaligus melindungi bagian kakimu.


5. Long Sleeve Lace Dress

Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Rulo Davila/Pexels)

Ilustrasi outfit konser outdoor (Sumber gambar: Rulo Davila/Pexels)


Tampil berbeda dengan outfit material lace mungkin bisa membuatmu di-notice sang idola loh! Cobalah memilih busana lace dress model long sleeve yang nyaman. Lengkapi dengan sling bag berwarna hitam dan kaos kaki tinggi berwarna senada. Untuk menutup bagian kaki, pilihlah high heels boots berbahan kulit. Auto kece nih!

Baca jugaRawan Berdesakan, Ini 5 Hal yang Wajib diantisipasi Saat Nonton Konser

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar

BERIKUTNYA

Angkat Kisah Inspiratif Pemain Esports, The Wannn Believe Movie Resmi Tayang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: