Timnas Brasil (Sumber gambar: Instagram.com/cbf_futebol)

Rekor Pertemuan Brasil vs Serbia, Tim Samba Pegang Catatan Tak Terkalahkan

24 November 2022   |   16:46 WIB

Laga babak grup G antara Brasil vs Serbia siap mengisi rangkaian Piala Dunia 2022. Diselenggarakan pada 25 November 2022 pukul 02.00 WIB, pertandingan ini akan menjadi duel yang mendebarkan bagi skuad Serbia. Pasalnya, Serbia akan melawan tim nasional sepak bola terkuat versi FIFA.

Sebagaimana diketahui, saat ini Brasil menduduki peringkat pertama sebagai tim nasional sepak bola pria yang tak terkalahkan. Tim yang mendapat julukan Selecao ini juga dibanjiri bintang sepak bola ternama yang mencatat banyak rekor dunia, sebut saja Neymar, Raphinha, Gabriel Jesus, Morquinhos dan lainnya yang terkenal dalam liga-liga klub.

Neymar membawa namanya makin tinggi mendekati rekor top skor Brasil sepanjang masa yang masih dipegang pesepakbola legendaris Tim Samba yakni Pele. Legenda sepak bola dunia itu mencatat 77 gol dalam 92 pertandingan, sementara Neymar sudah berhasil mengumpulkan 74 gol dari sekitar 119 laga yang dijalaninya untuk Brasil.

Sedangkan nama penyerang Brasil lainnya yakni Gabriel Jesus pun diwaspadai. Pria berusia 25 tahun itu berhasil mengukir banyak rekor unik untuk tim liganya yakni Arsenal.

Sementara itu, Serbia menyabet peringkat ke 21 dibawah Iran dalam peringkat FIFA. Meski memiliki rentang peringkat yang jauh, tim Brasil belum bisa bersenang-senang dengan kemungkinan yang ada di lapangan nanti. Coach Tite harus mewaspadai skuad Serbia yang memboyong pemain-pemain terbaiknya.

Di bawah asuhan Dragan Stojkovic, mereka diunggulkan dengan bintang mematikan lainnya seperti Nemanja Matic yang berhasil masuk nominasi pengahargaan Puskas FIFA. Penghargaan itu diberikan FIFA untuk pesepakbola yang dinilai memiliki gol terbaik dalam satu musim.

Baca juga: Profil dan Peta Kekuatan Timnas Korea Selatan, Mampukah Atasi Urugay?

Tim yang mengagungkan Elang dalam julukan Orlovi ini juga memiliki pemain muda seperti Dusan Vlahovic yang namanya bersinar di Juventus. Kolaborasi antara Dusan Vlahovic dengan Aleksandar Mitrovic tentu menjadi momok menakutkan bagi skuad Portugal.

 


Dari catatan sejarah, Brasil dan Serbia memang baru bertemu dua kali. Satu di antara laganya dijalani di Piala Dunia 2018 lalu. Dalam pertemuan perdananya di laga persahabatan pada 7 Juni 2014, Serbia harus rela dibekuk 1-0 dari Brasil, Begitupun 4 tahun setelahnya dalam pertandingan 28 Juni 2018, Brasil lagi-lagi menang dengan skor 0-2 tanpa balas dari Serbia.

Ini membuat Brasil mencatat rekor tak terkalahkan dari pertemuannya melawan Serbia. Akankah Brasil kembali meraih jayanya atas Serbia setelah 4 tahun tak bersua? Atau Serbia tak tinggal diam untuk mencetak sejarah kemenangan pertama melawan Brasil? Yuk nantikan pertandingan Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022 Qatar nanti malam!


Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Profil dan Peta Kekuatan Timnas Korea Selatan,  Mampukah Atasi Urugay?

BERIKUTNYA

Ini Alasan KAI Gunakan Nama Blambangan Untuk Kereta Api Baru Rute Semarang Banyuwangi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: