Ilustrasi acara penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA). (Dok. Mnet/V LIVE)

MAMA 2021 Akan Diadakan di Hong Kong, Mnet Beri Tanggapan

20 July 2021   |   14:59 WIB

Sejumlah media lokal di Korea Selatan sempat melaporkan bahwa acara penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) tahun ini direncanakan akan diadakan di Hong Kong pada Desember 2021. Akan tetapi, beredarnya kabar ini membuat perwakilan stasiun televisi kabel Mnet akhirnya angkat bicara.

Kabar ini berawal dari laporan media Ilgan Sports yang mengabarkan bahwa stasiun televisi tersebut sedang berdiskusi tentang potensi penyelenggaraan MAMA di Hong Kong. Kota ini disebut-sebut sebagai salah satu kandidat venue yang sedang didiskusikan secara internal.

Dia juga melaporkan bahwa Mnet disebut telah mengabarkan hal ini kepada sejumlah perwakilan agensi dan meminta mereka untuk tidak membocorkannya karena keputusannya belum final. Tak lama setelah kabar ini beredar secara publik, Mnet membantahnya.

"Tempat penyelenggaraan MAMA 2021 masih belum diputuskan. Kami berencana untuk memilih lokasi acara dengan prioritas utama pada keamanan para artis dan staf," jelas perwakilan Mnet kepada media Sports Donga.

Setelah pernyataan tersebut, status penyelenggaraan dari MAMA 2021 di Hong Kong masih belum jelas mengingat pandemi Covid-19 masih meluas di sejumlah negara. 

Ketidakpastian ini juga diperkuat dengan anggapan skeptis dari sejumlah petinggi di industri musik Korea Selatan yang khawatir dengan tingginya risiko penyebaran virus Covid-19 jika acara ini tetap diselenggarakan di luar negeri.

Berita ini sebenarnya tidak mengejutkan mengingat penyelenggaraan acara MAMA di luar Korea Selatan telah dilakukan selama beberapa kali. Hong Kong sendiri telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan MAMA sejak tahun 2012 sampai 2015, kemudian dilanjutkan pada 2017 dan 2018.

Akan tetapi ini berubah sejak 2019, di mana MAMA tidak diselenggarakan di Hong Kong dengan alasan situasi protes dan demonstrasi yang berisiko bagi keamanan dan keselamatan. Terbaru, MAMA 2020 juga tidak diadakan di Hong Kong karena masifnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia sehingga acara dialihkan menjadi acara daring di Korea Selatan.



Editor: Indyah Sutriningrum
 


 

SEBELUMNYA

7 Langkah Pemulihan Diri jika Kehilangan Orang yang Dicintai

BERIKUTNYA

Ancaman Zoonosis, Dokter di China Meninggal Terinfeksi Virus Monkey B

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: