Duta Festival Film Indonesia 2022 Shenina Cinnamon (dari kiri), Prilly Latuconsina, Cut Mini, dan Marsha Timothy foto bersama saat menghadiri malam puncak Anugerah Festival Film Indonesia 2022 di Plenary hall Jakarta Conversation Center (JCC), Jakarta, Selasa (22/11).

Jadwal & Link Cara Menonton Festival Film Indonesia 2022

22 November 2022   |   20:06 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Acara penganugerahan Festival Film Indonesia 2022 akan dilangsungkan di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (22/11). Komite Festival Film Indonesia pada malam ini akan membagikan Piala Citra untuk pemenang dari 22 nominasi yang dilombakan tahun ini.

Komite Bidang Penjurian FFI 2021-2023, Garin Nugroho menuturkan film-film yang masuk dalam nominasi FFI 2022 sangat beragam, baik dari segi genre, tema cerita, teknik sinematografi hingga  kualitas yang dihasilkan oleh para sineas Tanah Air.

Baca juga: Puncak Anugerah Festival Film Indonesia (FFI) 2022 Digelar Malam Ini

Tak hanya itu, Garin mengungkap Dewan Juri juga melakukan pilihannya secara demokratis dengan saling berbagi pengetahuan dan pandangan sesuai latar belakang masing-masing. Melalui cara ini menurutnya akan memperkaya proses diskusi penjurian serta membaca peta film nasional.

"Film tidak lepas dari sumber-sumber kebudayaan populer maupun kehidupan sosial-politik yang tumbuh di Indonesia, dan itu juga tampak dari film-film yang ada di nominasi FFI 2022, "jelasnya. 

FFI Tahun 2022 digelar dengan mengangkat tema Perempuan: Citra, Karya & Karsa. Tajuk tersebut dipilih karena perempuan dianggap memiliki andil  besar dalam membangun ekosistem film yang ada di Indonesia hingga sekarang.

Kata Citra sendiri dianggap sebagai lambang keindahan perempuan yang abadi. Adapun, kata Karya melambangkan ciptaan yang lahir, dan kata Karsa melambangkan sumber kekuatan keindahan karya yang lahir dari perempuan.

Acara penganugerahan ini juga mendapuk  duta FFI 2022 termasuk  Prilly Latuconsina,,Shenina Cinnamon, Marsha Timothy, dan Cut Mini.  Gelaran ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran para pengisi acara, yakni Andi Rianto & Magenta Orkestra, Lyodra, Isyana Sarasvati, dan JS Choir.

Selain itu, deretan pembaca nominasi di FFI 2022 pun akan didominasi oleh figur publik perempuan dari berbagai latar belakang, seperti di antaranya Asmara Abigail, Najwa Shihab, Asha Darra, Ayu Laksmi, Titiek Puspa, Putri Marino, dan Kamila Andini.


Link & Cara Menonton Festival Film Indonesia 2022


Nah bagi para pencinta film Indonesia yang ingin menyaksikan pengumuman dan penghargaan pemenang nominasi FFI 2022 kalian bisa menontonnya melalui kanal YouTube Festival Film Indonesia, Budaya Saya, dan Kemendikbudristek RI.

Selain lewat kanal tersebut kalian juga bisa mengunjungi laman Festivalfilm.id dan meng-klik tampilan "Tonton di Sini" pada halaman utama  mereka. Tapi, sebelum itu pastikan internet kalian stabil ya agar tetap bisa mengikuti acara ini hingga selesai.

Pastikan juga kalian turut menyaksikan para nomine aktor, aktris, dan sutradara pujaan untuk membawa pulang anugerah Piala Citra FFI 2022. Jadwal nonton Live Red Carpet sendiri sudah dimulai dari pukul 17:30 WIB, dan malam anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia Pukul 20:00 WIB.

Sekedar informasi, ajang FFI sudah digelar sejak 1955 dan menjadi tolok ukur bagi pencapaian industri perfilman nasional. Dicetuskan pertama kali oleh Usmar Ismail dan Djamaluddin Malik gelaran ini diharap dapat menjadi program untuk membaca peta dan dinamika perfilman nasional.
 

SEBELUMNYA

Puncak Anugerah Festival Film Indonesia (FFI) 2022 Digelar Malam Ini

BERIKUTNYA

Putri Marino Raih Penghargaan Pemeran Pendukung Utama Terbaik di FFI 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: