Tujuh mahasiswi ISWI Fashion Academy akan ikut Thailand Fashion Week Spring- Summer 2023 (Sumber gambar : rilis)

Karya ISWI Fashion Academy Bakal Mejeng di Thailand Fashion Week Spring-Summer 2023

22 November 2022   |   17:28 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

ISWI Fashion Academy bekerja sama dengan desainer Ida Wachyuni dan Rumah Ampiek akan menjadi bagian dari ajang Thailand Fashion Week Spring-Summer 2023 pada 29-30 November 2022. Akademi akan mengirimkan mahasiswinya, sementara Ida Wachyuni dan Rumah Ampiek akan menyajikan koleksi yang menampilkan kebudayaan Indonesia. 

Rumah Apiek membawa Batik Balikpapan di ajang Thailand Fashion Week, dan berharap kaum muda akan lebih mengenal dan mencintai budaya Nusantara yang beragam.

Baca juga: Wardah Satukan 7 Desainer Fashion Lokal di JFW 2023 Dalam Beauty Forward in Unity

Memiliki tema Gemulai, koleksi yang akan ditampilkan oleh Rumah Ampiek memiliki bentuk dan karakter yang unik juga cenderung agresif dalam mempertahankan wilayah. Tema koleksi ini terinspirasi dari ekor ikan cupang.

Rumah Ampiek mendesain fesyen yang akan ditampilkan dengan desain yang sederhana dengan detail plisket. Namun, motif batik Balikpapan yang dipadukan dengan detail dan desain sederhana itu membuatnya terlihat kuat dan berani.

Sementara karya Ida Wachyuni memiliki gaya classic elegant yang dipadukan dengan kebudayaan Indonesia. Pada desainnya, sang desainer memberikan garis busana yang sederhana. Namun, memeberikan teknik yang detail.

Koleksi ini tampak lebih atraktif dengan celana, dress, dan jubah yang memiliki gaya exotic dramatic. Sang desainer terinspirasi dari burung Enggang di pedalaman Kalimantan Tengah yang memiliki filosofi merangkul dan mendukung.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Thailand Fashion Week ini, ISWI Fashion Academy berpartisipasi dalam 2 slot. Slot itu akan diisi dengan koleksi hasil kolaborasi dengan Ida Wachyuni dan Rumah Ampiek.

Di ajang ini juga sejumlah mahasiswi ISWI Fashion Academy dikirim ke ajang tersebut. Tercatat, tujuh orang mahasiswi berangkat ke Thailand. Dengan berangkat ke Thailand, terdapat harapan bahwa mahasiswa dapat menambah ilmu dan juga pengalaman baru yang akan berguna dalam perjalanan karir di dunia fesyen.

Keikutsertaan ISWI Fashion Academy di ajang Thailand Fashion Week ini merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan di tingkat internasional. Akademi ini mengklaim mengikuti berbagai kegiatan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sebelum memberangkatkan sejumlah mahasiswa ke ajang Thailand Fashion Week Spring-Summer 2023, Akademi juga sudah memberangkatkan mahasiswa ke acara Front Row Paris 2022.

Untuk diketahui, dilansir dari laman thailandfashionweek.org, ajang ini akan menampilkan koleksi Spring-Summer 2023 pria dan wanita dari merek-merek mapan dan baru. Setiap koleksi dari desainer akan disajikan di runway resmi Thailand Fashion Week yang terselenggara di Bangkok. Tidak hanya itu, koleksi terpilih di ajang ini juga akan tayang perdana di seluruh dunia melalui TFW Showroom.

Di kalender Thailand Fashion Week Spring-Summer 2023, sesi satu akan terselenggara pada 30 November 2022 dengan waktu dari pukul 13.00 waktu setempat dan berakhir pada 14.10 waktu setempat. Di sesi pertama ini akan terdapat 5 show dari show satu sampai dengan lima.

Baca juga: ESMOD Jakarta Gaungkan Sustainable Fashion dari Desain Mahasiswa

Setelah itu, sesi kedua berlangsung dari pukul 14.30 waktu setempat sampai dengan 15.40 waktu setempat. Di sesi ini, daftar yang akan show adalah dari enam sampai dengan show sepuluh. Kemudian, sesi ketiga berlangsung dari pukul 16.00 waktu setempat sampai 17.10 waktu setempat.

Show yang akan tampil adalah show kesebelas sampai dengan lima belas. Adapun, sesi keempat berlangsung dari pukul 17.30 waktu setempat sampai dengan 18.40 waktu setempat. Show yang akan berlangsung di sesi ini adalah dari show 16 sampai 20.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Resep Brulee Bomb Udang Krispi, Camilan Serupa Kroket dengan Isian Meleleh

BERIKUTNYA

Sejarah Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia, Prancis Bisa Lolos?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: