Morgan Freeman di pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar (Sumber gambar: IG/fifaworldcup)

Hadir di Pembukaan Piala Dunia 2022, Yuk Simak 5 Film Terbaik Morgan Freeman

21 November 2022   |   17:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kehadiran aktor Morgan Freeman di ajang pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt mengejutkan banyak orang di seluruh dunia. Acara yang dihelat pada Minggu (20/11) itu pun sukses digelar dengan penampilan solo dari Jungkook member BTS yang menghibur saat menyanyikan lagu Dreamers.

Sementara itu, di opening ceremony tersebut Morgan Freeman menyampaikan pidato pembukaan bahwa sepak bola telah menyatukan berbagai bangsa di dunia. Di atas panggung itu, dia juga ditemani oleh Ghanim Al Muftah, disabilitas yang menjadi saah satu brand ambassador Piala Dunia 2022.

Baca juga: 4 Fakta Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 yang Diproduksi di Indonesia

Dengan karakter suara khasnya aktor gaek itu pun berhasil menyita perhatian publik di seluruh dunia termasuk Indonesia. Selain piawai menjadi aktor, Freeman memang narator  ulung. Tak heran jika hingga saai ini sudah tercatat ratusan film yang pernah dia bintangi dan memenangkan pial bergengsi, termasuk Oscar.

Nah, biar neggak penasaran film-film apa saja yang pernah dibintangi lelaki bernama lengkap Morgan Porterfield Freeman Jr. itu yuk simak rangkuman Hypeabis.id 5 film terbaiknya dalam ulasan berikut.


1. The Shawsank Redemption, 1994

Film karya Frank Darabont ini merupakan salah satu film terbaik sepanjang masa di laman IMDb yang diperankan oleh Tim Robbins dan Morgan Freeman sebagai dua aktor utama. Film ini diadaptasi dari novel karya Stephen King berjudul Rita Hayworth and Shawshank Redemption.

Alur kisah film ini menceritakan sosok bankir bernama Andy Dufrense (diperankan Tim Robbins) yang dipenjara seumur hidup karena didakwa membunuh istrinya. Keunikan film ini adalah narasi kisah hidup Dufrense yang diceritakan oleh orang lain bernama Red (diperankan Morgan Freeman) yang terkebih dulu berada di dalam penjara.
 
 


2. Unforgiven, 1992

Seorang pembunuh bayaran kejam bernama Wiliam Munny (diperankan Clint Eastwood) yang sudah pensiun dan lupa caranya menembak harus menerima tawaran untuk kembali beraksi dan membunuh koboi jahat demi keberlangsungan hidup anaknya.

Dia lalu menghubungi kawan lamanya Ned Logan (diperankan Morgan Freeman) untuk memburu koboi tersebut. Disutradari langsung oleh Eastwood film ini akan membangkitkan nostalgia kalian terhadap sinema Spaghetti Western ala-ala Sergio Leone dengan cerita yang epik.
 
 

3. Se7en, 1995

Film garapan David Fincher ini juga mempertemukan kepiawaian Morgan Freeman saat beradu akting dengan Brad Pitt. Mengambil tema psikologi thriller, Se7en menceritakan mengenai pembunuhan berantai yang dilakukan seorang psikopat mengenai tujuh dosa utama manusia.

Adalah detektif William R Somerset (diperankan Morgan Freeman) dan detektif muda bernama David Mills (diperankan Brad Pitt) yang melakukan penyelidikan pembunuhan tersebut.  Hingga suatu saat psikopat itu mulai mendekati keluarga mereka dengan teror yang menegangkan.
 
 


4. Bruce Almighty, 2003 

Mengusung tema fantasi komedi, karya besutan Tom Shadyac ini ini berkisah mengenai sosok Bruce Nolan (diperankan Jim Carrey) yang menggerutu pada tuhan bahwa hidup sangatlah tidak adil. Suatu hari dia lalu dipertemukan dengan Tuhan (diperankan Morgan Freeman) untuk menggantikan tugasnya.

Nolan yang berprofesi sebagai wartawan akhirnya memiliki kekuatan untuk mengatur kehidupan di bumi sesuai kehendaknya. Kendati begitu, dia hanya diberi waktu satu hari saja untuk memiliki peran tersebut. Selain Freeman dan Jim Carrey film ini juga dibintangi Lisa Ann Walter, Philip Baker, dan Tony Bennet.
 
 

5. The Bucket List, 2007

Disutradarai Rob Reiner, film bergenre drama komedi ini mengisahkan tentang dua pria tua, Edward Cole (diperankan Jack Nicholson) dan Carter Chambers (diperankan Morgan Freeman) yang didiagnosa menderita kanker dan tidak akan hidup lebih dari setahun.

Saat dirawat di bangsal rumah sakit mereka lalu membuat bucket list atau hal-hal yang diinginkan sebelum meninggal dan wajib dilakukan. Petualangan seru berbalut komedi dan romansa keluarga pun akan membuat kalian jadi lebih mencintai hidup dan selalu ingin bersyukur.
 

Baca juga: Sejumlah Aturan Perlu Diperhatikan Bagi Para Penonton Piala Dunia 2022 di Qatar

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Gempa di Kabupaten Cianjur, KAI Pastikan Perjalanan Kereta Api Terpantau Aman

BERIKUTNYA

Mom, Begini Cara Membuat Anak Terbiasa Merapikan Mainan Sendiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: