Maskot Piala Dunia 2022, La'eeb. (Sumber gambar: FIFA)

Lantunan Al Quran, Morgan Freeman, hingga Pesona Jungkook Meriahkan Opening Ceremony Piala Dunia 2022

20 November 2022   |   23:39 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 yang digelat di stadion Al Bayt, Qatar, Minggu (20/11/2022) berlangsung meriah. Berlangsung baru setengah jam, acara itu menampilkan beberapa sorotan yang cukup menggemparkan. Salah satunya, aksi panggung Jungkook BTS. 

Jungkook tampil mengenakan setelan serba hitam, seperti jaket bomber dengan kilapan, celana jogger, dan boots. Anggota termuda dari grup BTS ini mampu membius penonton yang hadir di stadion pada kota terbesar kedua di Qatar itu.  

Penampilan Jungkook berlangsung setelah medley lagu Piala Dunia sebelumnya diputar. Dia membawakan lagu resmi FIFA World Cup 2022 berjudul Dreamers

Stadion berusia satu tahun tersebut akan menjadi saksi sejarah kemeriahan Piala Dunia di kawasan Negara Timur tengah itu. Lagu ini memiliki makna mendalam yakni seorang pemimpi yang percaya bisa mewujudkan impiannya.

Baca juga: Demam Piala Dunia, Simak Tips Tetap Sehat Nonton Pertandingan Sepak Bola

Diiringi puluhan penari latar yang mengenakan setelan putih, Jungkook tampil sangat menonjol di tengah panggung Upacara pembukaan Piala Dunia 2022. Walaupun seorang diri tanpa member BTS lainnya, Jungkook tampil cukup luwes.
 
 
Sebagai anggota boygrup dari Korea Selatan, dia melancarkan aksi menari yang cukup mengesankan bersama para penari lainnya. Golden Magnae BTS ini pun tampil seperti sedang konser.

Di tengah lagu, teman duet Jungkook, Fahad Al-Kubaisi pun mendapat sambutan luar biasa dari penonton yang hadir di stadion Al Bayt. Penyanyi Qatar itu tampil  kontras dengan memakai koko panjang berwarna abu tua, lengkap dengan penutup kepala yang disebut Gutra berwarna putih.

Fahad langsung berpelukan dan bersalaman dengan Jungkook ketika sampai di atas panggung. Aksi panggung keduanya sungguh berbeda. Jungkook tampil energik dengan tarian seraya menjaga suaranya, sementara Fahad fokus mengeluarkan suara merdunya. 

Selain penampilan Jungkook dan Fahad, Morgan Freeman juga menarik perhatian penonton Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 pada malam ini. Dia menjadi narator pada acara tersebut. 

Opening ceremony FIFA World Cup 2022 dimulai dengan tampilnya tiga buah onta yang menjadi hewan khas Timur Tengah. Suara merdu penyanyi Qatar, Dana pun terlantun sangat indah diiringi dengan tari-tarian. 

Di tengah lagu, Freeman bersama YouTuber Qatar, Ghanim Al Muftah pun masuk dan duduk ke tengah lapangan. Ghanim lantas melantunkan potongan ayat suci Al Quran, tepatnya surat Al-Hujarat ayat ke-13. 

Ayat ini berisikan bahwa manusia diciptakan dari seorang laki-laki dan perempuan yang hidup berbangsa, berski, dan saling mengenal satu sama lain. 

Seakan berdialog, Freeman pun melontarkan bahwa bumi adalah tempat manusia untuk tinggal. “Emosi yang menyatukan kita semua saat ini,” tambahnya. 

Pertunjukkan berlanjut dengan menampilkan penari Ardha, laki-laki berbaju putih mengayunkan pedang. Ada juga empat penabuh genderang, pengibar bendera, dan pemain tongkat LED.

Lagu kebangsaan pada setiap peserta Piala Dunia kemudian dinyanyikan. Permainan drum lalu dihentakkan dan medley lagu Piala Dunia sebelumnya diputar. 

La’eeb, maskot resmi Piala Dunia Qatar lalu hadir dan membuat riuh penonton yang hadir. Maskot besar berupa penutup kepala berwarna putih untuk pria asal Timur Tengah itu mengambang di stadion. Setelahnya, Jungkook dan Fahad pun tampil menutup opening ceremony itu. 

Editor: Nimala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Rahasia di Balik Portofolio 'Cantik' Freelancer

BERIKUTNYA

Menggemaskan Hingga Punya Filosofi Kuat, Cek Daftar 15 Maskot Piala Dunia Sejak 1966

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: