Media sosial Instagram (Unsplash/Luke Van Zyl)

Instagram Siapkan Fitur Exclusive Stories, Hanya Fans yang Bisa Lihat

01 July 2021   |   10:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype tentu enggak jauh-jauh dari aplikasi media sosial Instagram kan? Kalian juga pasti sudah tidak asing dengan beragam fiturnya, termasuk Stories untuk berbagi banyak hal. Nah, kini Instagram diketahui sedang mengeksplorasi fitur terbaru yang disebut Exclusive Stories.

Fitu terbaru ini memungkinkan pengguna memposting konten untuk pelanggan eksklusif. FItur ini tampkanya memiliki beberapa kesamaan dengan Super Follows yang dikembangkan Twitter, di mana pengguna juga bisa membuat tweet yang khusus diperuntukkan bagi pengikut berbayarnya.

Informasi soal Exclusive Stories dari Instagram ini diungkap oleh pengembang Alessandro Paluzzi - yang telah terbukti beberapa kali memiliki prediksi tepat soal aplikasi media sosial.
 
Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Paluzzi, Excluxive Stories dibedakan dalam umpan dengan tag ungu (mirip dengan tag dari Teman Dekat yang memiliki warna hijau).

Saat kalian mencooba menonton unggahan eksklusif dari seseorang tanpa menjadi penggemarnya, kalian akan melihat pop-up yang mengatakan bahwa hanya penggemar eksklusif yang dapat menonton cerita itu.

Ini memang masih sangat awal untuk mengatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan fitur tersebut di masa mendatang. Akan tetapi, bos Instagram Adam Mosseri sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya terbuka untuk eksplorasi konsep langganan (subscription) di platform.


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Ini Tiga Langkah Untuk Terhindari dari Hoaks & Misinformasi

BERIKUTNYA

Resmi! D.O. EXO akan Rilis Album Solo Pertama pada 26 Juli Mendatang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: