Tampilan tablet Redmi Pad. (Sumber gambar: Xiaomi Indonesia)

Intip Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad, Tablet Entry Level Penunjang Hobi

17 November 2022   |   16:58 WIB

Kebutuhan masyarakat akan perangkat penunjang hobi dan produktivitas yang ringkas membuat sebagian orang memilih produk teknologi yang mudah untuk dibawa ke berbagai lokasi dan mudah dipakai dalam berbagai situasi. Akhir bulan ini, perusahaan produsen produk teknologi Xiaomi akan merilis tablet Redmi Pad.

Perangkat kelas entry-level ini mengunggulkan kemampuan audio visual untuk memaksimalkan hobi pengguna, terutama hobi menonton konten, mendengarkan musik, menjelajah media sosial, dan bermain game.

Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, menjelaskan bahwa inilah yang menjadikan tablet ini bisa digunakan dari berbagai kalangan masyarakat, dari pelajar hingga ibu rumah tangga.

Pada bagian layar, tablet ini hadir dengan layar berukuran 10,61 inci, LCD IPS, dan refresh rate hingga 90Hz yang bisa disesuaikan tingkatannya ke 30Hz maupun 60Hz. Lalu, layarnya dilengkapi dengan sertifikasi low light dari TUV Rheilnland dan SGS Low Visual Fatigue untuk keamanan mata dari risiko cahaya biru dan dalam durasi yang lama.

Tablet ini mendukung pemutaran video dengan resolusi 2K ditambah dengan dukungan empat buah speaker di bagian samping tablet berteknologi Dolby Atmos. Kemudian, ada juga dua buah mikrofon yang terpasang pada bagian samping tablet yang mendukung dalam kegiatan produktivitas seperti video call.

 

Tampilan tablet Redmi Pad. (Sumber gambar: Xiaomi Indonesia)

Tampilan tablet Redmi Pad. (Sumber gambar: Xiaomi Indonesia)


Secara performa, Redmi Pad memiliki chipset MediaTek MT8781 Helio G99 dan sistem operasi Android 12. Prosesor ini diketahui telah digunakan sebelumnya pada ponsel kelas mid-range dan didukung dengan RAM sebesar 6 GB serta memori sebesar 128 GB. Ekspansi RAM-nya bisa mendukung hingga 2 GB, sedangkan memori eksternalnya bisa mencapai 1 TB.

Performa baterainya mendukung hingga 8000 mAh yang diklaim bisa membuat tablet ini bertahan selama 21 jam untuk menonton video dan belasan jam untuk bermain game. Pengisian dayanya bisa dilakukan dengan daya 18 Watt dengan pengisi daya bawaan dari perangkat gawai tersebut.

Dalam segi kamera, baik kamera belakang atau utama maupun kamera depan sama-sama memiliki resolusi 8 MP dengan lensa ultra wide hingga 105 derajat. Lensa ini mendukung kegiatan video call dengan orientasi sudut landscape atau horizontal, di mana posisi ini lebih sering diterapkan pada aplikasi pertemuan daring. Lebih terperinci, fitur kameranya mengimplementasikan teknologi FocusFrame untuk memberikan tampilan lebih luas.

Tidak hanya dari beberapa aspek ini, tablet Redmi Pad juga mendukung beberapa fitur yang dibutuhkan saat gawai dimiliki oleh anak seperti Parental Control yang dibutuhkan dalam pengawasan penggunaan gawai dari sisi orang tua.

Desain tablet ini menggunakan material metal unibody yang diklaim bisa membuat gawai bisa bertahan lama, lalu diperkuat dengan kualitas berstandar gawai flagship. Tablet ini memiliki ukuran ketebalan 7,05mm dan berat 445 gram. 

Kendati memiliki perlindungan pada bagian layar dengan Gorilla Glass, body tablet ini belum memiliki sertifikasi perlindungan terhadap debu maupun percikan air serta memiliki dukungan sistem pendinginan yang tersebar ke seluruh komponen dalam tablet.

Untuk konektivitas dengan perangkat pendukung seperti keyboard dan pen, tablet ini bisa tersambung dengan perangkat universal melalui sambungan Bluetooth. Namun, kedua perangkat pelengkap ini dijual terpisah dengan tablet tersebut.

Diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin melakukan multitasking pekerjaan dan hiburan, Redmi Pad yang hadir dalam warna abu-abu dan silver akan mulai dipasarkan pada 25 November 2022 dengan harga Rp3,499 juta. Pembeliannya bisa dilakukan secara daring melalui situs resmi maupun platform e-commerce serta luring di toko resmi Xiaomi dan toko gawai rekanan.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Mengoptimalkan Fungsi Televisi Pintar

BERIKUTNYA

Ini Manfaat & Tip Berjemur pada Pagi Hari Agar Kulit Sehat Maksimal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: