Qualcomm Technologies kembali memperkenalkan prosesor seluler (mobile processor) premium terbarunya, Snapdragon 8 Gen 2. (Sumber gambar :Qualcomm Technologies)

Qualcomm Technologies Rilis Snapdragon 8 Gen 2, Cek 6 Keunggulannya

16 November 2022   |   08:13 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Snapdragon Sight

Dengan Cognitive ISP pertama, Snapdragon 8 Gen 2 secara otomatis menyempurnakan foto dan video dengan segmentasi semantik. Kemudian, menggunakan jaringan saraf atau neural network AI untuk membuat kamera secara kontekstual mengenali wajah, fitur wajah, rambut, pakaian, langit, serta mengoptimalkannya satu per satu, sehingga setiap detail menerima penyetelan gambar profesional yang telah disesuaikan. 

Snapdragon 8 Gen 2 juga diatur untuk mendukung sensor gambar baru. Sony Semiconductor Solutions adalah yang pertama mengembangkan teknologi quad digital overlap HDR, yang disesuaikan untuk Snapdragon. 

Samsung ISOCELL HP3, sensor gambar 200MP pertama yang dioptimalkan untuk Snapdragon 8 Gen 2 akan menghadirkan foto dan video berkualitas profesional. Platform ini juga merupakan Snapdragon pertama yang menyertakan AV1 codec dengan dukungan pemutaran video hingga 8K HDR pada 60 frame per detik.
 

4. Snapdragon Elite Gaming

Fitur baru Snapdragon Elite Gaming, termasuk teknologi ray tracing yang dipercepat dengan perangkat keras secara real-time, dapat menghadirkan cahaya, pantulan, dan iluminasi yang nyata ke gim seluler. GPU Qualcomm Adreno yang ditingkatkan memberikan kinerja hingga 25 persen lebih cepat.

CPU Qualcomm Kryo memungkinkan efisiensi daya hingga 40 persen lebih banyak, sehingga pengguna dapat mencapai gameplay tingkat juara dengan daya baterai yang lebih lama. Gammers juga dapat merasakan karakter manusia fotorealistik dalam permainan mereka dengan dukungan optimal seluler pertama di dunia untuk Unreal Engine 5 Metahumans Framework pada Snapdragon.
 

5. Snapdragon Sound

Teknologi Snapdragon Sound untuk pengalaman musik, telepon, dan gaming yang premium dan imersif, didukung prosesor ini. Teknologi tersebut menampilkan audio spasial dengan pelacakan gerakan kepala yang dinamis agar merasakan pengalaman suara surround, dan mendukung streaming musik lossless 48kHz. Dengan demikian,  setiap detail musik terdengar seperti sedang dinyanyikan penyanyi.

Pengguna dapat tetap menikmati momen dengan latensi terendah yang pernah ada pada 48ms, dibuat lebih baik lagi dengan saluran suara bawaan untuk komunikasi sejernih kristal ke dan dari pengguna lain.
 

6. Snapdragon Secure

Prosesor terbaru Qualcomm ini diproteksi dengan Snapdragon Secure. Teknologi tersebut menawarkan isolasi terbaru, kriptografi, manajemen kunci, pengesahan, dan masih banyak lagi. Semuanya dirancang dengan rumit untuk melindungi data dan privasi pengguna. Tingkat perlindungan premium ini juga membatasi paparan dan eksploitasi data pada perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2.

Baca jugaPerbedaan Prosesor Smartphone Qualcomm & MediaTek, Mana yang Lebih Baik?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Jadi Google Doodle, Begini Sejarah Hari Angklung Sedunia yang Dirayakan Tiap 16 November

BERIKUTNYA

Mengenal 7 Jenis Angklung di Indonesia, Ada Badeng & Toel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: