Saint Loco (Sumber gambar: Saint Loco Official Instagram)

Saint Loco Rayakan Dua Dekade Bermusik lewat Konser A Journey Back Home

15 November 2022   |   16:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Dua dekade berlalu, Saint Loco masih terus menunjukkan eksistensinya di jagat musik Indonesia. Unit hip metalcore asal Jakarta ini akan kembali menyapa para penggemarnya dengan menggelar konser A Journey Back Home, yang akan dihelat pada 21 November 2022 di Hard Rock Cafe Jakarta.

Konser perayaan ulang tahun ini menjadi semacam selebrasi bagi Saint Loco yang telah melalui proses pendewasaan sebagai sebuah grup musik.

Berdiri sejak September 2002, grup yang digawangi oleh Dimas, Beery, Webster, Gilbert, Iwan, dan Tius ini telah melewati berbagai lika-liku dalam industri musik Tanah Air dan  konsisten untuk terus berkarya. Pengalaman itu pun mereka tuangkan dalam lagu Nirmala yang telah dirilis pada September 2022.

Single anyar itu nantinya akan dibawakan secara live oleh Saint Loco dalam konser A Journey Back Home, bersama dengan deretan single hit lainnya yang dirilis ulang dari beberapa album seperti Rock Upon A Time (2004), Vision for Transition (2006), dan Momentum (2012).

Vokalis Saint Loco, Dimas, mengatakan untuk menyapa dan menghibur kembali para penggemar setianya, Saint Loco telah mempersiapkan konser mereka dengan matang kurang lebih selama 6 bulan.

Baca jugaRawan Berdesakan, Ini 5 Hal yang Wajib diantisipasi Saat Nonton Konser

"Repertoar lagu-lagu yang akan kami mainkan di konser nanti adalah hasil kami ‘semedi’ selama kurang lebih 6 bulan di studio. Kalau disingkat dalam 3 kata, PMS, Padat-Maksimal-Seru," katanya dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Selasa (15/11/2022).
 


Perilisan Album

Selain merayakan hari jadi yang ke-20 tahun, konser A Journey Back Home juga sekaligus menjadi penanda kelahiran album terbaru Saint Loco, HOME (Hymn of Majestic Entity), yang akan diluncurkan pada 2023 mendatang.

Para penikmat musik yang hadir dalam konser tersebut nantinya akan menikmati suguhan spesial Saint Loco menuju perilisan album tersebut.

Bassist Saint Loco, Gilbert, mengatakan HOME akan menjadi album terbaik dari Saint Loco sepanjang mereka berkerja selama 20 tahun terakhir. Dalam album tersebut, katanya, terdiri dari lagu-lagu yang dibuat dari energi positif dan kebersamaan mereka dalam berkarya.

Dia juga menyebut bahwa warna musik yang baru dalam album itu akan terdengar lebih segar dibandingkan dengan karya-karya mereka sebelumnya, berkat suguhan nada-nada spesial dari sang vokalis, Dimas.

"Di album keempat, kami merasa sangat puas ketika menunjuk Timotius Firman [DJ Tius] sebagai produser. Kami merasa Tius mampu mengeksplorasi dan membawa musik kami naik kelas," ujarnya.


Lineup Konser Saint Loco

Selain menyajikan penampilan spesial dengan tembang-tembang andalan, Saint Loco juga akan menghadirkan sederet grup band lain yang akan semakin memeriahkan gelaran konser seperti Summerlane, KILMS, dan Revenge the Fate.

DJ Tius menuturkan dengan kehadiran band-band tersebut, konser ini akan menjadi pertunjukan intim dengan rasa kekeluargaan yang erat. Konser ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar pendengar musik cadas di Indonesia, khususnya Family of Loco, penggemar setia Saint Loco.

“Konser nanti buat kami adalah sebuah ucapan syukur dalam 20 tahun kami berkarya, di mana teman-teman band yang main pun adalah homies kami. Harapannya, ini adalah konser yang intimate dengan penonton,” ungkapnya.

Untuk bisa menonton konser Saint Loco 20th Anniversary Concert: A Journey Back Home, kalian bisa membeli tiket melalui Loket.com. Ada dua kategori tiket yang bisa dibeli yakni prajual (presale) dengan harga Rp100.000 dan reguler seharga Rp150.000. Adapun, penjualan tiket dibuka pada 11 November 2022 hingga 21 November 2022.

Baca jugaBocoran Line Up Terbaru Soundrenaline 2022, Ada Weezer Hingga Secondhand Serenade

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tampil Stylish, Tasya Kamila & Valerie Krasnadewi Ternyata Pilih Baju Preloved hingga Sewa Pakaian

BERIKUTNYA

Daftar 5 Universitas Seni Terbaik di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: