Ruben Onsu (Sumber gambar: Ruben Onsu Official Instagram)

Intip 5 Artis yang Sukses Berbisnis Kuliner

15 November 2022   |   07:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Selain berkiprah di dunia hiburan, banyak artis atau figur publik kini juga menggeluti dunia bisnis di berbagai bidang tak terkecuali kuliner. Untuk menambah pundi-pundi rupiah, tak sedikit artis yang sukses menjalankan bisnis kuliner dengan menjajakan berbagai produk makanan dan minuman.

Kuliner memang salah satu jenis bisnis yang cukup menjanjikan dan boleh dibilang tak ada matinya. Sebab, usaha kuliner akan selalu ada peminatnya dan dibutuhkan. Tak heran, jika kuliner menjadi bisnis yang sangat menjanjikan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah 5 artis Indonesia yang sukses berbisnis kuliner.

Baca jugaEmpat Bisnis Kuliner Artis yang Bisa Jadi Referensi Usaha


1. Ruben Onsu

Ruben Onsu merupakan artis sekaligus pengusaha yang terbilang sukses. Seperti diketahui, artis kelahiran 15 Agustus 1983 ini memiliki sederet lini bisnis termasuk kuliner. Salah satu bisnis kulinernya yang paling terkenal adalah Geprek Bensu.

Didirikan sejak 2017, Geprek Bensu menghadirkan ragam menu nasi dan ayam sambal bercita rasa pedas dengan harga yang terjangkau. Hingga saat ini, Geprek Bensu telah memiliki sekitar 130 gerai di seluruh Indonesia bahkan telah ekspansi ke Malaysia dan Hong Kong.

Selain Geprek Bensu, Ruben Onsu juga diketahui memiliki beberapa bisnis kuliner lain seperti Bensu Bakso, Bensunda, Bensu.co, Bensu Drink, Bensueger, Big Ben Kopi, dan Besar Food.
 

2. Arya Saloka

Meski telah mengawali karier artisnya sejak 2013, nama Arya Saloka lebih populer sejak membintangi sebuah sinetron panjang di salah satu stasiun televisi swasta. Namun, tak hanya jago berakting, pria berusia 31 tahun ini rupanya telah menekuni beberapa bisnis kuliner.

Sederet bisnis kuliner yang ditekuni Arya yakni Warung Burjo Kekinian yang menjual berbagai makanan ringan dan minuman dengan konsep kekinian, Kyo Dimsum yang menjual aneka macam menu dimsum dengan konsep penyajian ala sushi, serta Kokoni Indonesia yang menjajakkan berbagai minuman berbahan susu.

Artis yang populer dengan nama peran Mas Al ini juga mempunyai Beeflogy yang menjual rice box, Moala Pisgor yang menawarkan menu pisang goreng dengan konsep yang unik, dan Maroti Bakery yang menjual roti dengan berbagai varian rasa.


3. Syahrini

Selain dikenal sebagai penyanyi, Rini Fatimah Zaelani atau yang beken dengan nama Syahrini merupakan pengusaha yang terbilang sukses. Perempuan berusia 40 tahun ini diketahui memiliki kerajaan bisnis yang menjadi sumber kekayaannya selama ini, termasuk di bidang kuliner.

Diketahui ada sederet bisnis kuliner yang digeluti Syahrini diantaranya Princess Cake yang menjual cake atau kue dengan berbagai pilihan rasa seperti matcha, double cheese hingga buah-buahan. Selain itu, pelantun lagu Sesuatu itu juga mencoba peruntungannya di dunia kuliner tradisional dengan menjual Bakpia Princess Cake.

Bisnis kuliner lain yang ditekuni Syahrini juga termasuk Peyek Bu Cetarrr yang menjual camilan peyek dengan kualitas premium, Jamu Khatulistiwa yang menawarkan berbagai produk jamu dan jus detoks, Pawon Bu Cetarrr yang menyajikan menu prasmanan makanan khas Sunda, dan Kopi Bu Cetarrr yang berfokus pada bisnis kopi kekinian.


4. Arief Muhammad

Tak hanya dikenal sebagai kreator konten, Arief Muhammad juga merupakan pengusaha yang sukses menjalankan kerajaan bisnisnya, termasuk di bidang kuliner. Pria berdarah Minang ini merupakan orang di balik layar beberapa bisnis kuliner yang terkenal di Indonesia.

Salah satu bisnis kulinernya yang paling terkenal adalah Baso Aci Akang yang telah memiliki banyak gerai dan tersebar di 80 kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, Arief juga menawarkan kuliner mi dengan cita rasa pedas dan ramah kantong lewat merek Mie Bangcad.

Pria yang populer berkat nama samaran Poconggg ini juga mencoba peruntungan di bidang kuliner dessert dengan menjual berbagai kue kekinian lewat merek Cakekinian. Terbaru, dia juga membuka bisnis kuliner masakan padang bernama RM Padang Payakumbuah. Rumah makan itu menawarkan menu-menu khas Minang dengan cita rasa otentik.


5. Chef Arnold

Nama Arnold Poernomo atau yang akrab disapa Chef Arnold tentu sudah tak asing lagi bagi kalangan pecinta kuliner Indonesia. Tak hanya dikenal sebagai salah satu juri di acara kompetisi masak bergengsi, Chef Arnold juga diketahui memiliki kerajaan bisnis di bidang kuliner.

Pria kelahiran Surabaya ini diketahui memiliki beberapa bisnis restoran baik makanan maupun minuman yang tersebar di berbagai kota di Indonesia hingga Australia. Bersama dengan kedua saudaranya, Ronald dan Reynold Poernomo, Chef Arnold membuka restoran KOI Dessert Bar di Australia yang menawarkan berbagai macam menu dessert, serta Monkey's Corner yang menyajikan beragam menu western food dengan konsep fine dining.

Selain itu, Chef Arnold juga memiliki bisnis kuliner lain seperti Nomz Kitchen & Pastry di Jakarta yang menawarkan aneka dessert dan contemporary food, Laci Restaurant di Bali yang mengusung konsep modern dining, serta Bebini Gelati yang merupakan kedai gelato yang berada di Surabaya, Jawa Timur.

Tak hanya menekuni bisnis restoran mewah, Chef Arnold juga mencoba peruntungan di bisnis kuliner yang lebih terjangkau yakni MangkokKu dan Garaam yang dirintis bersama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. MangkokKu menyajikan beragam menu rice bowl, sedangkan Garaam menawarkan panganan ayam goreng tepung dengan campuran arang.

Baca jugaBisa Kalian Coba, 5 Strategi Unik Arief Muhammad Membangun Personal Branding

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Memulai Bisnis Perlengkapan Outdoor Sejak SMA, Pria Ini Sukses Raup Omzet Miliaran

BERIKUTNYA

Hai Traveller, Yuk Kenalan dengan Istilah Codeshare

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: