Black Panther: Wakanda Forever berhasil menduduki peringkat ke-12 dengan raihan perkiraan pendapatan kotor tersebut di kategori Top Single Day Grosess (Sumber gambar: tangkapan layar akun IG marvelstudios/ diolah)

Film Black Panther: Wakanda Forever Raih US$84 juta pada Hari Pertama Penayangan di Pasar Domestik

13 November 2022   |   11:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Black Panther: Wakanda Forever mencatatkan perkiraan penjualan kotor sebesar US$84 juta pada hari pertama penayangannya di pasar domestik Amerika Serikat pada Jumat, 11 November 2022 waktu setempat.

Dilansir dari laman Box Office Mojo, film yang mendapatkan arahan dari sutradara Ryan Coogler itu menjadi film dengan perkiraan pendapatan kotor tertinggi pada Jumat waktu setempat dengan US$84 juta, dan mengalahkan Black Adam, Ticket to Paradise, dan Lyle,Lyle, Crocodile.

Film Black Panther: Wakanda Forever berhasil menduduki peringkat ke-12 dengan raihan perkiraan pendapatan kotor tersebut di kategori Top Single Day Grosess. Di kategori ini, film Avengers: Endgame masih berada di posisi pertama dengan raihan US$157,46 juta.

Film Black Panther: Wakanda Forever tercatat lebih baik jika dibandingkan dengan film pertama yang rilis pada 16 Februari 2018. Tercatat, film Black Panther pertama berada di posisi delapan belas dengan perkiraan pendapatan kotor hari pertama sebesar US$75,94 juta.

Baca jugaBlack Panther 2 Tayang, Babak Baru Wakanda setelah Kematian Raja T'Challa

Perkiraan pendapatan kotor Black Panther: Wakanda Forever yang diperoleh pada hari pertama pemutaran di pasar domestik setelah diputar di 4.396 bioskop. Jumlah bioskop tempat film ini diputar tercatat lebih banyak jika dibandingkan dengan film pertama yang hanya diputar di 4.020 bioskop.

Tidak hanya dari sisi perkiraan pendapatan kotor, film ini juga untuk sementara tercatat memiliki rating yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan film pertama.

IMDb mencatat bahwa Black Panther: Wakanda Forever memiliki rating 7,4 dari 10 dengan 34.594 pemilik akun IMDb yang memberikan nilai. Sementara itu, film Black Panther memiliki rating 7,3 dari 10 dengan sekitar 758.000 penilai.

Dari 34.594 pemberi nilai film Black Panther: Wakanda Forever, sebanyak 8.001 akun atau sekitar 23,1 persen memberikan nilai 8. Kemudian, sebanyak 7.142 user atau 20,6 persen memberikan nilai 10.

Pemberi nilai 7,9, dan 6 masing-masing sebanyak 6.241 akun atau 18 persen; 4.913 akun atau 14,2 persen, dan 2.883 akun atau 8,3 persen.

Para pencinta film yang memberikan penilaian bagus terhadap film ini lantaran para pembuatnya berusaha semaksimal mungkin menyajikan film yang mustahil setelah pemeran inti, yakni Chadwick Boseman, meninggal dunia.

Keputusan para pembuat film Black Panther: Wakanda Forever yang tidak menggantikan Boseman  menulis tentang kepergiannya di dalam film adalah sesuatu yang emosional dan fantastis. Film ini disebut sangat berfokus pada hilangnya T'Challa dan bagaimana negara dapat bergerak maju tanpa pemimpin mereka.

Untuk diketahui, sejumlah fakta menarik terdapat dalam film Black Panther: Wakanda Forever. Selain fakta bahwa Chadwick Boseman tidak tergantikan sebagai raja, fakta lainnya adalah para penikmat film ini akan mendapatkan suguhan peran antagonis baru yang dimainkan oleh Tenoch Huerta sebagai Namor.

Aktor asal Meksiko ini telah memainkan sejumlah film di Amerika Latin dan Spanyol sebelum bergabung menjadi bagian dari semesta Marvel.

Dalam cerita komiknya, Namor adalah karakter setengah manusia dan setengah Atlantis. Karakter ini disebutkan telah bertempur bersama dan melawan umat manusia. Sebelum berbalik kubu, karakter ini juga pernah menjadi anggota Avengers, Defenders, dan X-Men.

Namor disebutkan membentuk tim pragmatis dan jahatnya sendiri yang disebut Cabal ketika manusia menghalangi tujuannya. Dia memiliki pemikiran kuat tentang bagaimana dunia yang ideal, dan memiliki banyak pasukan.

Baca jugaShuri Jadi Black Panther Saat Wakanda Diserang Namor? Intip Trailer Film Wakanda Forever

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jakarta Content Week 2022 Kembali Digelar dengan Tema Collabrate

BERIKUTNYA

Resmi, Jung Kook BTS Bakal Tampil di Opening Ceremony FIFA World Cup Qatar 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: