Ilustrasi-Fares Hamouche (Unsplash)

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tua Lho

29 June 2021   |   21:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tetap terlihat awet muda dan sehat bisa dibilang menjadi dambaan hampir setiap orang. Tentu saja, kondisi ideal ini bukan sekadar untuk hidup lebih lama, tetapi juga memperpanjang kesempatan untuk bisa hidup sehat. Meskipun perlu disadari bahwa penuaan memang sesuatu yang tidak bisa dihindari.

Namun demikian, kita juga tak dapat menepis fakta bahwa penuaan dini bisa terjadi pada siapa saja sebagai akibat dari gaya hidup yang kurang sehat. Nah, berikut ini beberapa kebiasaan yang harus kamu hindari agar Genhype tetap sehat dan menunda penuaan.
 

Ilustrasi (Dok. RobertBye/Unplash)

Ilustrasi (Dok. RobertBye/Unplash)


1. Terlalu lama menatap layar
Terlalu banyak terpapar cahaya biru dari gawai bisa memicu penuaan dini lho. Apalagi saat ini banyak orang yang bekerja dari rumah dan semua pertemuan fisik telah beralih ke platform online, kamu benar-benar akan sering menatap layar gawai. Meskipun begitu, sebisa mungkin kamu harus mengurangi kebiasaan ini agar bisa tetap hidup sehat dan terhindar dari penuaan dini.

2. Tidak tidur tepat waktu
Tidak tidur tepat waktu juga termasuk faktor lain yang bisa menyebabkan penuaan dini. Bukan hanya itu, tidur terlalu larut malam dan kurang tidur juga bisa memicu penyakit lain seperti kardiovaskular.

3. Merokok
Bukan hal baru lagi jika merokok berbahaya bagi kesehatan dan membantu penuaan dini. Tanda-tanda penuaan tersebut biasanya bisa dilihat secara fisik yang sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Itu bisa menghentikan kemampuan kulit untuk meregenerasi sel sehingga membuat kamu terlihat lebih tua.

4. Pola makan yang tidak sehat
Gaya hidup yang tidak hanya bergerak adalah penyebab terbesar di balik tubuh yang tidak sehat. Bukan hanya itu, tidak makan sehat dan cukup bergerak juga bisa menyebabkan kondisi kulit menjadi kurang sehat.

5. Tidak merawat kulit
Jangan sampai kamu bersikap cuek dengan kesehatan kulit dengan tidak merawatnya. Kamu tidak memerlukan perawatan yang mahal untuk menjaga kesehatan kulit. Meskipun begitu, proses pembersihan, pelembab, dan sunscreen adalah beberapa hal yang wajib kamu lakukan untuk merawat kulit.

Nah, Genhype, enggak mau kan kayak gini? Yuk kita mulai tata rutinitas harian kita.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Uji Coba Pencampuran 2 Jenis Vaksin Covid-19, Ahli Klaim Efektif Atasi Varian Delta

BERIKUTNYA

Netizen Julid ke BTS dan Adik-adiknya, Siap-siap Diproses Hukum!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: