HIVI! (Sumber gambar: Instagram.com/sayhivi)

Kenalan dengan HIVI!, Grup Musik Pop yang Akan Mengguncang Bekasi di Soundsfest 2022

06 November 2022   |   11:22 WIB

Like
Setelah keseruan para musisi yang hadir pada hari pertama, festival musik Soundsfest 2022 siap memasuki gelaran hari kedua pada hari ini Minggu, 6 November 2022. Sebagai penutup rangkaian konser hari ini, Soundfest akan menghadirkan musisi dari berbagai genre pada hari ini. Salah satunya adalah grup musik dengan aliran pop bernama HIVI!

Neida Aleida sebagai vokalis dan personel lainnya siap mengajak penonton bernyanyi bersama dengan deretan lagu populernya. HIVI! Adalah grup musik bergenre pop asal Indonesia yang mengawali kariernya di Jakarta. Terbentuk pada 2009, HIVI! Berdiri di bawah label rekaman HIVI! Records, Seven Music, Merakit Pelita Realita, dan Universal Music.

Selain Neida Aleida, HIVI! Memili anggota lainnya yakni Ilham Aditama sebagai vokal, Febrian Nindyo Purbowiseso sebagai vokal dan gitaris, dan Ezra Mandira sebagai vokal dan gitaris.

Sempat mengalami pergantian formasi, HIVI! mulanya mendapuk Dalila Azkadiputri atau yang dikenal dengan Dea Dalila sebagai vokalis. Namun, Dea yang memulai karier HIVI! bersama personel lainnya memilih hengkang dari HIVI! pada 2016 lalu untuk memulai karier solonya.

Baca jugaGenhype, Cek Perubahan Rundown Soundsfest 5-6 November 2022

Uniknya, beberapa personel HIVI! mulanya berangkat dari bangku sekolah yang sama. Jadi teman dekat sejak duduk di bangku SD, mereka bertemu dengan Ezra semasa bangku SMP. Akhrinya mereka pun membentuk grup musik bersama. Nino dari grup musik RAN merupakan orang pertama yang melihat potensi besar dari HIVI. Dia pun sempai memproduseri HIVI di awal-awal karier.

Sebelum melenggang dari panggung ke panggung festival musik seperti sekarang, mereka sempat mengisi panggung Java Jazz 2011 yang dinilai bersejarah bagi para personel.

Meski sudah dibentuk sejak 2009, HIVI! merilis lagu pertamanya berjudul Indahnya Dirimu yang diciptakan oleh Febrian. Lagu perdana itu mengisahkan tentang sosok remaja yang sedang kasmaran antara satu dengan yang lain. Setelah single itu, mereka merilis album perdana pada 2012 bertajuk Say Hi To HIVI.

HIVI! baru mencapai puncak kariernya pada 2015 saat lagu Siapkah Kau ‘tuk Jatuh Cinta Lagi mendapat atensi karena alunan nadanya yang indah. Bahkan lagu tersebut sempat masuk nominasi Indonesian Choice Awards untuk Song of The Year 2016.

Sejak lagu itu dikenal, HIVI! semakin dikenal sebagai grup musik dengan lagu bertema cinta dan kasmaran ala anak remaja. Sebut saja lagu berjudul Remaja, Mata ke Hati, hingga Curi-Curi yang difavoritkan banyak penggemarnya.

Melewati napak tilas karier yang tidak mudah, HIVI berhasil menorehkan penghargaan dari hasil kerja kerasnya dengan mendapatkan piala Indonesia Choice Award untuk Album of The Year dan AMI Award untuk Artis Jazz Kontemporer Terbaik 2022.

Untuk Genhype yang ingin menyaksikan HIVI! di Soundsfest 2022 Day 2 ini, jangan lupa untuk persiapkan diri dan datang ke venue Le Minerale Stage pukul 18.45 WIB. Selamat bernyanyi bersama HIVI di Soundsfest 2022!

Baca juga4 Starter Kit Wajib untuk Nonton Konser Akhir Pekan Ini, Ada NCT 127, SECRET NUMBER, hingga Soundsfest 2022!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Profil Faker, Roster T1 Sekaligus Rival Terberat Deft DRX di Final LoL Worlds 2022 Hari Ini

BERIKUTNYA

Pesona Karya Seni Kontemporer & Surealis di Art Moments Jakarta 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: