AOV Premier League 2022 (Sumber gambar: Dok Garena Indonesia)

AOV Premier League 2023 Segera Dimulai, Intip Persiapan 3 Tim Perwakilan Indonesia

04 November 2022   |   14:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Turnamen Arena of Valor Premier League (APL) 2022 sebentar lagi akan dimulai. Tiga tim dari Indonesia terus mematangkan persiapan teknis dan mental untuk bersaing mengamankan tiket ke fase turnamen selanjutnya. Total ada 12 tim terbaik dari setiap liga yang bertanding pada APL 2022.

Dalam turnamen yang diadakan di Hoi Chi Minh, Vietnam ini, Indonesia mengirimkan 3 perwakilannya, yakni Dewa United, Archangel, dan Dunia Games (DG) Esports. Ketiganya akan berada di grup yang berbeda-beda. Berikut daftar hasil undian Group Stage APL 2022:
 
  • Group A: Bikertopia Esports, KFC x Talon, Box Gaming
  • Group B: Saigon Phantom, Archangel (Indonesia), MAD Team
  • Group C: Dewa United Esports (Indonesia), V Gaming, Buriram United Esports
  • Group D: Bacon Time, Flash Wolves, DG Esports (Indonesia)

Ketiga tim Indonesia bakal berebut tiket lolos dari Group Stage yang akan diadakan 16 November-21 November 2022. Jika lolos ke fase berikutnya, pertandingan Quarter Final bakal digelar pada 26 November-4 Desember 2022. Adapun, fase Semifinal dan Grand Final akan terselenggara pada 10 Desember-11 Desember 2022. 

Baca juga3 Tim dari Indonesia Siap Bertarung di AOV Premier League 2022 Vietnam


Waspadai Kekuatan Lawan

Pemain Dewa United Esports, Asep Wijay, mengatakan bahwa dua tim lain yang berada di Group C, yakni V Gaming dan Buriram United Esports sama-sama kuat. Namun, pria dengan nickname 44ape itu menyebut dirinya terkhusus mewaspadai mid-laner dari kedua tim. 

Pasalnya, Mid-laner dari dua tim tersebut dianggap memiliki kemampuan mekanik yang tinggi untuk mengontrol pertandingan pada menit-menit awal. Menurut 44ape, kedua tim juga selalu memulai pola serangan sejak early game. Dengan skema itu, pertandingan akan berpotensi berakhir lebih cepat. Oleh karenanya, dia sangat mewaspadai pola mid-laner dari kedua tim di Group C.

 

Dok Garena Indonesia

Dok Garena Indonesia


Sementara itu, pemain dari tim Archangel, Emanuel Hendo Paska, mengatakan bahwa kekuatan yang ada di Group B juga tak kalah gahar. Pria yang akrab disapa Senkoo itu mengaku cukup mewaspadai para pemain Saigon Phantom, yang merupakan tim esports tuan rumah. 

“Saigon Phantom pada turnamen sebelum ini bisa comeback dari 3-0 menjadi 4-3. Menurut saya, mereka punya mental yang kuat dan permainan yang rapi,” ujar Senkoo dalam wawancara eksklusif bersama perwakilan Indonesia di AOV, belum lama ini. 

Sementara itu, Manajer Dunia games atau DG Esports, Albert Reinaldo Setiawan, mengatakan pertandingan yang tak kalah sengit juga akan tersaji pada Group D. Dua tim lain di dalam grup, yakni Bacon Time dan Flash Wolves dianggap memiliki kekuatan yang mumpuni.

Namun, Albert mengaku cukup terfokus dengan performa Bacon Time beberapa waktu terakhir ini. Meskipun demikian, DG Esports telah memperhitungkan banyak hal sebelum nantinya bertanding melawan Bacon Time. Dia menambahkan DG Esports juga pernah bertanding dengan Bacon Time pada APL sebelumnya.

Dia berharap para pemainnya benar-benar bisa mengambil pelajaran dari pertemuan tersebut. “Kami pelajari tim musuh. Kami jadikan itu pengalaman dan menyiapkannya untuk turnamen selanjutnya,” tutur dia.

Baca juga6 Turnamen Esports November 2022, Ada MPLI, FFWS, hingga PUBG Global Championship

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Game Goddess of Victory: Nikke yang Rilis Hari Ini

BERIKUTNYA

Rundown & Daftar Lengkap Musisi yang Tampil di Soundsfest 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: