New Honda Brio RS Urbanite Edition (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Varian Baru Honda Brio, Cek Spesifikasi dan Harganya

21 April 2022   |   06:43 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru dari varian New Honda Brio RS Urbanite Edition. Menyasar konsumen generasi milenial, tampilan kendaraan roda empat ini didesain lebih sporty, stylish, dan hype, dengan New Tailgate Wing Spoiler dan New Matte Black Alloy Wheels Design.

Emblem Urbanite di bagian belakang membuat varian ini berbeda dengan Honda Brio lainnya. Adapun Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dengan dua pilihan warna baru yaitu Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl, melengkapi dua pilihan warna lainnya, Phoenix Orange Pearl Two Tone dan Carnival Yellow Two Tone.

"Honda Brio RS Urbanite Edition diperuntukkan khusus bagi segmen konsumen anak muda yang selalu ingin tampil beda," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy saat acara peluncuran New Honda Brio RS Urbanite Edition di The Dome, Senayan Park, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Penyegaran untuk varian ini juga melengkapi berbagai fitur yang telah hadir pada versi sebelumnya, yaitu Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan diffuser. Kemudian Black Side Under Spoiler yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Dore Handle 

Yusak menyebutkan, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga mengusung keunggulan yang membuat model ini diklaim begitu populer. Mulai dari reliabilitas, performa mesin yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar, kapasitas kabin dan bagasi yang lapang, hingga value for money

New Honda Brio RS Urbanite Edition dilengkapi dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya. Transmisi CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar, 6.2" Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD. 

Varian Urbanite Edition pertama kali diperkenalkan pada 2021 dan hingga saat ini telah terjual sebanyak 1.537 unit. Adapun untuk harga, New Honda Brio RS Urbanite Edition ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu transmisi manual yang dijual dengan harga Rp225,9 juta, sedangkan transmisi CVT dengan harga Rp235,9 juta.

Lebih lanjut Yusak menyatakan, Honda Brio merupakan salah satu produk dengan penjualan tertinggi. Kualitasnya sebagai mobil produksi Indonesia pun telah diakui di pasar domestik maupun internasional. 

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2012, Honda Brio pernah mencatat sejarah menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada 2020. Honda Brio telah mencatat total penjualan lebih dari 435.000 unit di Indonesia dan terus memimpin penjualan di segmen LCGC dan City Car.

"Saat ini Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi Honda Brio, dengan tingkat kandungan lokal untuk model ini mencapai lebih dari 90 persen," tutur Yusak.

Tak hanya digemari di pasar domestik, Honda Brio juga telah diekspor ke luar negeri mulai 2019, dengan total ekspor mencapai 21.000 unit. 



Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

4 Cara Membangun Branding Digital ala Profesional di LinkedIn

BERIKUTNYA

Begini 5 Gaya Asyik Ngabuburit Menjelang Waktu Berbuka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: