New CBR250RR diproduksi dengan teknologi tinggi di pabrik Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat (Sumber gambar: AHM)

Honda New CBR250 RR Meluncur, Cek Spesifikasi & Harganya

20 September 2022   |   22:30 WIB

Bagi kalian penggemar motor supersport, siap-siap ada tunggangan baru nih dari pabrikan asal Jepang, Honda. PT Astra Honda Motor baru saja meluncurkan CBR250RR, kendaraan supersport dengan fitur berlimpah, bodi gagah, dan performa mesin lebih bertenaga. 

President Director AHM, Keiichi Yasuda, mengklaim New CBR250RR menjadi kendaraan supersport 250cc terbaik di kelasnya karena memiliki performa tinggi dan beragam fitur futuristik yang dapat mendukung pengendara.

Baca juga: Motoran Setiap Hari Bikin Muka Kucel? Begini Tips Bikin Wajah Cerah

Diproduksi dengan teknologi tinggi di pabrik, AHM Karawang, Jawa Barat, beberapa bagian di teknologi mesin New CBR250RR disebut mengadopsi tingkat akurasi seperti model Big Bike. Penasaran dengan kendaraan dari Honda ini, berikut spesifikasi New CBR250 RR:
 

Mesin

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter memiliki dapur pacu mesin 250 cc 2 silinder DOHC 8 katup yang kompak. Mesin ini membuat tunggangan tersebut menghasilkan tenaga maksimal sebesar 31 kW (42 PS)/13.000 rpm, dan memiliki torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/11.000 rpm.

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga mampu mencapai jarak 200 m dalam waktu 8,65 detik dan mampu mencapai puncak hingga 175 kpj. Pencapaian ini membuat New CBR250cc varian terbaru sebagai kendaraan dengan performa tertinggi di kelas super 250 cc 2 silinder.
 

Fitur

New CBR250RR varian standar, SP, dan SP – Quick Shifter juga hadir dengan fitur terbaru, yakni suspensi depan yang mendapat kelengkapan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini diklaim dapat memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

Fitur baru pada New CBR250RR varian SP dan SP – Quick Shifter juga tampak dengan lampu Hazard yang tersemat untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya, terutama di posisi belakang kendaraan guna menghindari kemungkinan kecelakaan.

Pada varian New CBR250RR SP Quick Shifter, fitur Quick Shifter telah tersemat di model sebelumnya guna mengoptimalkan perpindahan gigi, sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Dengan fitur Quick Shifter, pengendara juga dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi.

Terdapat empat mode Quick Shifter yang dapat pada New CBR250RR, yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja, dan mode Quick Shifter off.

Semua mode Quick Shifter dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusungnya.

Selain itu, fitur lainnya adalah assist/slipper clutch pada varian New CBR250RR SP dan SP Quick Shifter. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi risiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip.

Kemudian, fitur Anti-lock Brake System (ABS) juga melengkapi fitur keamanan CBR250RR SP. Seluruh varian CBR250RR juga telah dilengkapi Throttle By Wire untuk akselerasi yang halus dan stabil.

Riding mode selector melengkapi throttle by wire, sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.
 

Varian Harga

Harga on the road (OTR) DKI Jakarta New CBR250RR varian SP dengan warna Mystique Blue adalah Rp.75.150.000. Sementara itu, untuk varian SP – Quick Shifter mulai Rp79,2 juta untuk warna Bravery Red Black, Honda Racing Red, dan Tri Color.

New CBR250RR varian Standar yang hadir dengan dua pilihan warna, yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic, memiliki harga OTR DKI Jakarta Rp62.850.000.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Kolaborasi Justin Bieber X Free Fire Hadirkan MV Beautiful Love

BERIKUTNYA

Apple Bakal Perbaiki Masalah Kamera Bergetar lewat Pembaruan Software

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: