Pharrell Williams dan RM BTS dalam pemotretan bersama. (Sumber gambar : Rolling Stone)

Ngobrol Bareng, Pharrell Williams & RM BTS Ungkap Kolaborasi di Album Baru

02 November 2022   |   17:40 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah member BTS tampak aktif dengan kegiatan solo jelang rencana wajib militer. Baru-baru ini, RM, leader dari boyband asal Korea Selatan itu, mengumumkan kolaborasi teranyarnya dengan musisi kenamaan Amerika Serikat, Pharrell Williams. 

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone, Pharrell, yang bersandingan dengan idola bernama lengkap Kim Nam-joon itu, mengungkapkan dia menggandeng BTS dalam album terbaru bertajuk Phriends. “Itu volume satu. Kalian [BTS] ada di sana, jelas,” ujarnya dikutip dari Soompi, Rabu (2/11/2022). 

Pharrell menyebut biasanya dia tidak mengumumkan rencana perilisan album baru dengan cara tersebut. “Tetapi itu adalah lagu dari album saya yang dinyanyikan [BTS] dan itu luar biasa, dan saya sangat berterima kasih,” sebutnya.

Baca juga: ARMY Stay Tuned, RM BTS Jadi MC di Variety Show Populer Korea

Kendati demikian, Pharrell maupun RM enggan merinci lebih detail soal kolaborasi mereka. Namun yang pasti, RM mengatakan sangat menyukai lagu tersebut. “Semua orang yang mendengarnya seperti, Whoa,” timpal Pharrell. 

Sementara itu, RM diketahui sedang menyiapkan album solonya yang akan dirilis pada 25 November 2022. “RM akan merilis album solo, dan dia saat ini sedang dalam persiapan,” ungkap salah seorang sumber dari BigHit. 

Mengetahui rencana album solo tersebut, Pharrell menawarkan diri untuk terlibat dalam karya terbaru leader BTS itu. Dia menyebut siap membantu untuk 10 persen persiapan yang belum rampung dari album solo RM. “Aku selalu membutuhkanmu, selama 15 tahun,” jawab RM dengan sigap. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RM (@rkive)


Mengakhiri percakapan mereka, Pharrell memberi RM beberapa nasihat perpisahan untuk karirnya di masa mendatang. Dia meminta RM untuk terus maju dalam bermusik. Rasa penasaran harus dikembangkan untuk menciptakan musik yang apik.

“Jangan memberikan tekanan apa pun pada apa yang Anda lakukan,” tutur Pharrell memberi pesan.

Selain kolaborasi dengan Pharrell dan rencana mengeluarkan album solo, RM dikonfirmasi akan menjadi MC untuk program variety di tvN. Dia akan bergabung dalam acara bertajuk The Dictionary Of Useless Human Knowledge. 

The Dictionary Of Useless Human Knowledge dalah program lanjutan dari The Dictionary Of Useless Knowledge dan The Dictionary Of Useless Crime Knowledge yang sangat populer di Korea Selatan dengan konten yang membagikan kisah berbagai orang dari seluruh dunia, mulai dari para tokoh ternama hingga orang biasa.

Selain itu, para pakar dari berbagai bidang seperti sastra, fisika, forensik, dan astronomi, juga hadir menjadi panelis untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya. RM akan ditemani sutradara film Jang Hang-joon untuk memimpin program tersebut.

Jang dikenal sebagai sutradara dengan kepribadian yang luar biasa. Dengan matanya yang hangat dan tajam, dia akan memberikan wawasan yang menarik kepada pemirsa.

Sementara itu, sebagai artis global dan ikon musik K-pop, bergabungnya RM dalam program ini diharapkan menarik jumlah penonton ke dalam program inspiratif ini. RM diketahui kerap menyampaikan berbagai wawasan kepada generasi muda di berbagai genre budaya. Dia pun sebelumnya mengaku sebagai penggemar seri program The Dictionary Of Useless Knowledge.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Majukan Tanah Kelahirannya, Pengusaha Muda Ini Kembangkan Kawasan Agro Wisata Eptilu

BERIKUTNYA

Daftar Game Indie yang Rilis di PS4 & PS5 November 2022 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: