Ilustrasi santri (Sumber gambar: Unsplash/Mufid Majnun)

12 Ucapan di Hari Santri Nasional 2022 untuk Caption Instagram

22 October 2022   |   11:04 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Hari Santri Nasional 2022 diperingati setiap 22 Oktober sebagai momen perayaan bagi para santri. SEjak ditetapkan oleh presiden Joko Widodo sejak 15 Oktober 2015 lalu melalui Keputusan presiden RI Nomor 22 Tahun 2015, kali ini, hari spesial bagi para santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

Gelaran Hari Santri diperingati dengan tujuan mengenang jasa para santri yang turut berjuang dalam kemerdekaan Indonesia pada masanya. Dilansir dari situs NU Online, usulan mengenai hari Santri ini pertam kali dibuat oleh salah satu pondok pesantren di Malang, Jwa Timur bernama Pondok pesantren Babussalam sejak 2014 lalu,

Momen Hari Santri juga menjadi pengingat bagi santri dan masyarakat Indonsia secara umum untuk memberi penghormatan kepada jasa leluhur santri yang andil berjuang membuat Indonesia bebas dari bangsa penjajah.

Baca juga: 10 Ucapan dan Quotes untuk Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2022

Biasanya, hari Santri Nasional diperingati dengan upacara bendera, kegiatan doa berupa dzikir dan shalawat, melangsungkan acara edukatif dan inspiratif untuk adik-adik santri, serta mengaungkan tujuan Hari Santri Nasional di media sosial Instagram. Berikut beberapa ucapan di Hari Santri Nasional 2022 untuk caption Instagram:
 

Ilustrasi santri (Sumber gambar: Akela Photography/Pexels)

Ilustrasi santri (Sumber gambar: Akela Photography/Pexels)

  1. Santri bukan hanya tentang belajar agama, tetapi juga komitmen seumur hidup meneladani Rasulullah. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  2. Melalui momen hari ini, kita kembali mengingat bahwa perjuangan mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia memerlukan kerja sama dari banyak pihak termasuk para santri di masanya. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  3. Menjadi santri adalah tentang belajar tulus dan mengasihi antara sesama manusia dengan kesabaran dan tanpa pamrih. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  4. Selamat Hari Santri Nasional 2022. Mari tunjukkan Islam sebagai agama yang cinta damai di tengah keragaman masyarakat Indonesia.
  5. Mari menomorsatukan persaudaraan antar sesame tanpa memandang suku, ras, dan agama dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang sejuk. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  6. Semangat untuk para santri Indonesia dalam menunjukkan semangat religius dan patriotisme. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  7. Perjuangan hidup tiada artinya tanpa doa dan bantuan Yang Maha Kuasa. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  8. Selamat berjuang dan berkontribusi untuk seluruh santri di Indonesia dalam mewujudkan kehidupan berbangsa yang lebih baik. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  9. Dengan tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan, mari kita tunjukkan santri Indonesia yang memprioritaskan tolong menolong antara sesama manusia. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  10. Selamat Hari Santri Nasional 2022. Bangga menjadi santri Indonesia yang berdaya dalam menjaga martabat kemanusiaan!
  11. Mari bertumbuh dan berkarya untuk bersama-sama memajukan negeri. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  12. Ciptakan masyarakat yang rukun dan harmonis serta bermartabat di  Hari Santri Nasional tahun ini. Selamat tanggal 22 Oktober!
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadwal MPL ID S10 Sabtu, 22 Oktober, ONIC Esports vs Aura Fire Berebut Ketemu RRQ Hoshi di Grand Final

BERIKUTNYA

5 Obat Batuk Alami Untuk Anak-anak, Yuk Simak Moms!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: