PassGO-Digital Airport Hotel. (Sumber gambar: Digital Airport Hotel)

PassGO-Digital Airport Hotel Kini Hadir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

21 October 2022   |   17:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jika Genhype memiliki penerbangan pagi atau waktu transit yang panjang, menemukan akomodasi yang sedekat mungkin dengan bandara akan sangat membantu. Jika kalian berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sekarang ada fasilitas hotel kapsul yang baru dibuka, PassGO-Digital Airport Hotel.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, mengatakan bahwa PassGO-Digital Airport Hotel ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam pemulihan pariwisata yang mengalami kesulitan selama 2,5 tahun akibat Pandemi Covid-19.

"Hotel ini menjadi salah satu keunggulan baru yang ada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan memberikan warna dan pilihan yang berbeda untuk seluruh pengguna jasa, baik domestik maupun internasional," ujarnya dalam keterangan yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: Kenali 2 Tipe Traveler Ketika Memilih Hotel, Genhype Tim Mana?

Hotel kapsul tidak seperti hotel lain di dunia. Konsep ini berasal dari kota Osaka, Jepang, dengan fitur kamar yang sangat kecil. Kapsul berbentuk kubus panjang ini memiliki panjang sekitar enam sampai tujuh kaki dan tinggi sekitar tiga kaki.

Awal diciptakannya hotel kapsul adalah untuk memberi orang cukup ruang untuk merasa nyaman dan mendapatkan istirahat yang baik, tanpa semua embel-embel tambahan yang menghabiskan ruang dan dapat menyita waktu dan uang wisatawan.

PassGO-Digital Airport Hotel dikelola oleh salah satu anak usaha Angkasa Pura I, yaitu PT Angkasa Pura Hotel (APH) yang bekerja sama dengan PT Krisna Graha Primatama (KGP). Faik berharap hotel kapsul ini akan lebih memperkuat layanan yang diberikan oleh perusahaan di Bandara Internasional I Ngurah Rai.

Adapun, hotel ini diklaim sebagai hotel kapsul pertama yang terletak di dalam kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sebelumnya, fasilitas serupa hadir di Terminal 2 dan 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.
 

Terletak di 2 Terminal Kedatangan Internasional lantai 2, hotel kapsul beroperasi selama 24 jam dan menyediakan sebanyak 132 kapsul atau pod modern berlapis kayu. Wisatawan dapat mereservasi pod untuk waktu tinggal beragam mulai dari 6 jam, 9 jam, dan 1 malam. Beragam pilihan ini membuat para pelancong lebih fleskibel dalam memilih rentang waktu menginap di hotel kapsul.

Berdasarkan pantauan Hypeabis.id di sejumlah platform reservasi akomodasi, tersedia dua tipe kamar Superior dan Premier dengan pilihan harga mulai dari Rp250.000 (6 jam), Rp275.000 (9 jam), Rp 300.000 (fullday) untuk tipe Superior. Sementara untuk tipe Premier kisaran tarifnya Rp265.000 (6 jam), Rp285.000 (9 jam), Rp325.000 (fullday).

Tamu hotel kapsul dapat menggunakan fasilitas standar seperti kartu akses, perlengkapan tidur berupa kasur, bantal, dan selimut, TV kabel, dan pendingin udara. Terdapat juga tempat penyimpanan tas, sistem ventilasi udara, layanan internet nirkabel (Wi-Fi) berkecepatan tinggi, 2 port USB charging, lampu yang dapat berubah warnanya sesuai dengan suasana, cermin, lampu baca, serta headphone.

Genhype juga dapat menggunakan fasilitas loker pribadi dan kamar mandi terpisah untuk laki-laki dan perempuan yang dilengkapi dengan air panas dan air dingin.

Bagi kalian yang harus menyelesaikan pekerjaan mendadak juga bisa memanfaatkan fasilitas co-working space yang memiliki kapasitas 20 orang dengan layanan internet nirkabel (Wi-Fi), lobby, ruang tamu, dan kamera CCTV untuk memastikan keamanan dan kenyamanan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kenalan dengan Sony Cinema Line FX30, Kamera Sinematografi yang Simpel untuk Pemula

BERIKUTNYA

Tip Mengelola Cicilan, Biar Kesehatan Finansial Tetap Terjaga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: