Dari awal tahun, ketiga personel Elephant Kind, yakni Bam Mastro, Kevin Septanto, dan Bayu Adisapoetra sudah tinggi di London untuk mengerjakan proses produksi rilisan-rilisan terbaru mendatang. (Sumber gambar: Mola)

Band Elephant Kind Rilis Single 'Rockstar', Lagu Pembuka Menuju Mini Album Superblue

21 October 2022   |   11:41 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Grup musik alternatif pop Elephant Kind mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Rockstar di bawah naungan Mola Records. Lagu ini juga menjadi penanda bagi kelompok musik tersebut dalam memulai perjalanannya menuju mini album Superblue, yang dijadwalkan rilis pada tahun depan.

Vokalis utama Elephant Kind, Bam Mastro, mengatakan bahwa Rockstar adalah lagu yang menggambarkan sebuah celah dalam pikiran sang vokalis, yang dialami pada masa-masa penuh ketidakpastian.“Bisa dibilang, ini merupakan pertama kalinya saya dengan mudah mengartikulasikan apa yang ingin saya utarakan,” katanya. 

Dia menuturkan senang dapat mengeluarkan semua hal yang ada di dalam hati, dan menuangkannya ke dalam lagu. Disebutnya bahwa Rockstar adalah lagu pertama Elephant Kind setelah sekian lama berproses. Dia juga tidak menyangka dapat memproduksi dan akhirnya melahirkan lagu tersebut. 

Baca jugaLalahuta Gaet Tuan Tigabelas Rilis Single Selamat Pagi (Hey World) 

 

Mastro menambahkan bahwa single pertama ini juga adalah sebuah bentuk pernyataan yang membuktikan alasan grup band menerima reaksi positif dari para pendengar musik di dalam negeri. Lagu ini, lanjutnya, memiliki melodi yang manis dengan alunan instrumen halus yang dibalut dengan beat dan chorus yang ear cathcy.

Dia pun meyakini bahwa single tersebut dapat menjadi lagu yang memperkenalkan Elephant Kind kepada pendengar baru, khususnya mereka yang suka dengan musik indie pop. Menurutnya, Rockstar adalah sebuah single yang mampu membuat para pendengar musik merasa akrab dengan grup band
 

Elephant Kind x Mola Records 

Untuk diketahui, Elephant Kind adalah grup musik pertama yang menjalin kerja sama dengan Mola Records sejak awal 2022. Mola Records adalah sebuah label rekaman baru yang berbasis di London, Inggris. Label yang dibentuk oleh Mola ini disebutkan memiliki tujuan guna menyalurkan talenta-talenta yang ada di Indonesia.

Dari awal tahun, ketiga personel Elephant Kind, yakni Bam Mastro, Kevin Septanto, dan Bayu Adisapoetra sudah tinggi di London untuk mengerjakan proses produksi rilisan-rilisan terbaru mendatang. Mereka bekerja sama dengan beberapa produser Inggris, sekaligus membenamkan diri mereka dalam lingkungan dan atmosfer yang berbeda.

Selain akan merilis beberapa lagu baru, band Elephant Kind juga akan terlibat dalam beberapa proyek menarik lain. Rockstar disebut-sebut adalah lagu permulaan menuju proyek yang lebih besar untuk Elephant Kind. Bagi yang inginmendengarkan lagu Rockstar, kalian bisa mendengarnya di berbagai layanan platform digital seperti Spotify, JOOX, Apple Music, Resso, YouTube Music, Deezer, Trebel, dan sebagainya. 

Dilansir dari akun Youtube Elephant Kind, band ini adalah grup yang dibentuk di kamar tidur Mastro di Perth, Australia, lebih dari satu dekade silam. Grup ini hadir sebagai bentuk ekspresi para penggawanya secara kreatif. Tidak hanya itu, grup band ini juga tertulis sebagai sebuah proyek introspektif murni yang lebih untuk diri sendiri daripada orang lain sebelum pindah ke Indoesia.

Adapun, kanal YouTube Elephant Kind tercatat memiliki subscriber sebanyak 28,5 ribu. Akun yang dibuat pada 17 April 2014 itu telah mendapatkan 9.525.671 kali penonton untuk video-video yang diunggah di dalamnya. 

Baca jugaKaleb J Rilis Single To The Moon and Back, Khayalannya saat Jatuh Cinta


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Yuk Ikut Merayakan Literasi di Jakarta International Literary Festival 2022

BERIKUTNYA

Tak Perlu Keluar Rumah, Inilah Olahraga versi Ibu Rumah Tangga yang Layak Dicoba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: